Teknik Visual Ultra-Keren Iklan Gatorade

Apa yang kepikir waktu ngeliat gambar ini? 

Visual efefect? CGI? Hologram? Photoshop? 
Big NO!

Itu adalah air beneran yang diset timingnya dengan sangat akurat, biar jatoh secara beraturan.. sampe kalo diliat dari satu angle, tampak kayak anatomi tubuh manusia.

Air yang jatuh datangnya dari botol Gatorade, dialirkan melewati selang. Selang inilah yang diatur sama switcher, biar bisa ngucurin air secara presisi. Jumlah switchernya ada 2500 buah. Setting on/off switcer-nya nggak secara manual, melainkan komputerisasi berdasarkan pergerakan objek yang udah di-record sebelumnya.

Kamera mahal yang bertugas memgcapture tiap milliseconds air yang jatuh, bertugas untuk mengambil frame by frame dengan sangat akurat, sehingga ketika diarrange, akan terbentuk visual motion yang keren. Tentunya, yang dipake bukan kamera DSLR yang kalo di kita biasa dipake shooting video pre-wed ya..!!? Tapi cinemacam yang punya framerate tinggi, yang bisa nangkep gambar bergerak cepat menjadi objek yang detail.

Penasaran? Ini videonya..

Source : Design Insider

Jujur sih.. Belakangan emang gue lagi seneng banget buat ngamatin iklan-iklan atau video promo, yang lagi seliweran baik di TV atau di internet.

One thought on “Teknik Visual Ultra-Keren Iklan Gatorade

Ngomen Yang Bener!!