The Interview

stand by me the interview

Sekitar satu setengah bulan yang lalu, temen gue sibuk cari materi buat programnya dia yang kebetulan tayang striping. Saking depresinya nyari ide tema gak nemu2, dia sampe kepikiran buat loncat dari lantai 13 gedung kantor kita.. hanya saja gagal, karena kantor kita memang lantainya cuma sampe 4. Dia memilih untuk melanjutkan pencariannya akan materi tema untuk didiskusikan bersama timnya.
Timnya yang saat itu udah siap2 meeting pra-produksi (membedah tema), jelas menantikan ide segar yang mungkin akan segera dia hasilkan. FYI, program yang dipegang sama temen gue dan timnya itu formatnya semi-news, jadi emang materinya kudu yang super update. Tema yang dipilih buat tiap episodenya harus segar – sesegar buah stroberi yang bisa dipetik sendiri dari kebun.
Sekitar dua jam dia mencari-cari apa yang sekiranya bakal disajikan ke penonton di episode yang akan datang.. belum juga nemu!

Ya, dia emang kreatif. Maksudnya posisinya dia itu sebagai staff kreatif.. biarpun sebenernya kalo kondisinya lagi kayak gitu, ngga tuh ada keliatan kreatifnya sama sekali.

Dua jam dia habiskan cuma buat nyari ide, seraya juga menghabiskan berbatang-batang rokok campur dengan chocolatos – entah bergantian atau berbarengan. Meski demikian, faktanya, sang ide yang hadirnya begitu dinanti, belum jua bersedia menclok di kepalanya. Hingga ada saat, dimana terpercik secercah gagasan dari teman kita yang lain, untuk membahas film baru yang konon kontroversial. Judulnya The Interview. Gue sendiri (yang notabene mejanya sebelah2an sama dia), saat itu belum pernah denger ada film yang judulnya The Interview. Entah mungkin karena referensi film gue minim, atau cuma karena gue emang lebih fasih dalam urusan film trijipi.
Mendengar itu, gugling lah kita untuk mencari sejauh mana kontroversi The Interview yang dimaksud. Konon, film yang akan rilis akhir tahun ini, aromanya begitu kontroversial. Disebut kontroversial, karena film tersebut dicap sebagai pemicu dihack-nya situs Sony Pictures oleh (terduga) black hat hacker Korea Utara alias Korut. Entah bener atau cuma sotoy, CIA mendeklarasikan bahwa Korut-lah yang harus bertanggung jawab atas peretasan situs Sony, sehingga akibatnya, Sony nggak bisa lagi nyari bapaknya yang konon ada di Jonggol.
Daannn.. apapun kontroversinya, setidaknya si temen gue itu kemudian bisa cengar-cengir. Kenapa? Karena pas di meeting pra-produksi bersama timnya, dia bisa mempresentasikan tema segar temuanya (yang sejatinya dapet nemu temennya), yang kemudian bisa langsung dicarikan gimmick-nya, untuk di-break down menjadi rundown episode.

Selesai soal urusannya si temen gue..

Hampir sebulan lebih berlalu semenjak kejadian tersebut. Hingga saat ini, gue secara gak sengaja, nonton berita di TV, yang bilang katanya film The Interview sudah siap tayang.
Gue sendiri belom nonton filmnya baik yang di bioskop ataupun download’an.. jadi gue gak tahu gimana ceritanya dan sejauh mana kontroversinya. Tapi, entah kenapa, feeling gue menyebut, bahwa sebenernya film itu merupakan sekuel dari trilogi “Cari Nafkah”. Menurut feeling gue nih.. sebagai kelanjutan dari The Interview tersebut, nanti akan ada The Tanda Tangan Kontrak sama The Gaji Pertama.
Namun, kemungkinan dari adanya sekuel2 penerus The Interview itu juga masih bisa berubah. Soalnya, itu semua akan sangat tergantung pada sutradara dan produsernya. Bila sang sutradara dan produser menghendaki, bisa saja film tersebut hanya akan terdiri dari dua seri, yakni The Interview sama The Tunggu Aja Nanti Dikabarin.

Ya, ya, ya.. tunggu aja kabarnya sekitar seminggu yah..?!

Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. Bagus tuh film bleh, ada adegan hotnya lagi bleh, tapi pasti lu gak suka deh soalnya bukan cowoknya yang hot..😀

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: