Masihkah Anak Sekolah?

“Susan.. Susan.. Susan.. kalo gede, mau jadi apa?”

Masih inget lagu itu?
Kalo kalian pernah denger lagu itu pas disiarin di TV, berarti sekarang kalian udah tua. Mungkin kalian kini udah beranak dua..? Atau giginya tinggal dua? Atau apapun lah, yang penting nggak menclok di jendela.. dan yang jelas, kalian udah nggak imut lagi!!

Pada masanya, lagu tersebut amatlah legendaris – bahkan tingkat ke-legendarisan-nya sanggup nyaingin legenda Nyi Roro Kidul, suster keramas atau legenda tuyul tukang ngambil duit, yang sekarang lebih senang nyolong duitnya dengan cara ngehack server bank untuk membobol rekening. Berarti tuyulnya jago ngoding kalo gitu..!?

Nah, ngomong2 kalo gede mau jadi apa, udah pasti urusannya nggak bisa lepas dari pendidikan. Karena, menurut penelitian, pendidikan akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan karir seseorang di saat si orang tersebut udah gede. Yang sekolahnya rajin, udah gedenya sukses. Template!
Dan ngomong2 soal pendidikan, beberapa seleb yang udah terlanjur gede sekalipun tetap menganggap bahwa pendidikan itu penting.
Beda dengan di kita, dimana banyak seleb gak berpendidikan, yang kemudian maen di sinetron2 atau FTV gak mendidik, muncul di tayangan infotainment yang gak mendidik karena kabarnya si seleb tersebut udah bikin satu buah (doang) single yang lebih gak mendidik lagi. Wajar kalo yang nonton juga gak terdidik..!!

Di luar negeri, baru2 ini kita mendengar kabar yang menyebut kalo vokalis band besar Metallica, yakni James Hetfield, baru menyelesaikan kuliah S3-nya yang bikin dia jadi Doktor Astrofisika.
James-Hetfield-Metallica
Si James bukan rockstar pertama yang menembus sisi akademik, karena sebelumnya, ada vokalis band gede lain, The Offspring, yakni Dexter Holland, yang melanjutkan sekolah doktoralnya di jurusan Molecular Biology.
dexter-holland-07
Jauh sebelumnya lagi, ada gitaris Queen, Brian May yang melanjutkan sekolahnya biar dapet gelar PhD dalam bidang fisika.
Britain Badger Battle
Bayangkan..
Mereka itu adalah orang gede. Bukan cuma sekedar artis sinetron atau FTV atau penyanyi yang cuma punya satu single doang! Tapi mereka masih mikirin sekolah..
Mereka.. yang namanya disebut tadi, cuma sedikit contoh aja.. karena selain mereka, masih banyak lagi seleb2 yang telanjur gede, tapi gak ngeremehin sekolah.. biarpun pada akhirnya, satu bangku di sekolah (emang) gak menjamin  satu posisi di pemerintahan atau
direksi BUMN. Karena apa? Karena untuk bisa masuk ke pemerintahan atau BUMN, aksesnya cuma dua:

  1. Bapak lu direktur di sana;
  2. Duit lu banyak buat nyogok.

Beberapa dari jajaran top ten daftar orang terkaya dunia bahkan putus sekolah. Ya, beberapa dari mereka memang gak punya ijazah S1. Tapi mereka sukses! Kalian tau kenapa? Karena mereka itu cerdas dan mereka juga beruntung..!!
Jadi, kalo kalian ngerasa cerdas plus beruntung, bolehlah putus sekolah. Tapi kalo kalian ngerasa kurang cerdas dan kurang beruntung pula, mendingan sekolah aja lah..!! Udah paling bener itu!!

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 441 pengikut lainnya