Blogstar Ababil Kudu Baca

Tulisan ini dibuat rada dadakan.. Dan rada serius..
Kenapa?

Karena liat ini…

image

Sebelumnya gue minta maap sama bleh immanuel lubis, sobat blogstar gue yg dari dulu sering bw2’an sama gue.. Gue ga ada mksud apa2, cuma disini pngen bagi2 info dan pengalaman aja..
Mungkin bukan ini yang kalian harapkan…karena gue tau, kalian mgharapkan gue bagi2 duit..atau minimal berkat (nasi kotak acara tahlilan .-red)

Masalahnya, bukan sekali-dua kali ini aja terjadi…tapi sering banget! Kadang sehari bisa sampe lima waktu..!
Tujuhbelas rokaat juga donk?
Kaga lah..! Lu kira solat?!

Apa sih emangnya?
Gini…mungkin kalian juga sering nemuin tweet, komen, status, soptingan atau apalah, yang mnyatakan bahwa dunia blag indonesia, rame karena figur2 seperti raditya dika, bena kribo, dan lain sejenisnya.
Gapapa sih kalo mereka dianggap blogger besar.. Cuma yg gue sayangkan, banyak ababil yg menganggap dunia blag indonesia itu rame karena orang2 tadi.
GUE KEBERATAN !

Karena, dari dulu gue tau kalo pionir dunia blag indonesia itu adalah Mas Enda Nasution.. Dan beliaulah yang bikin blag d indonesia itu rame.
Raditya Dika, BenaKribo, dan lain sebagainya, itu generasi ke sekiannya..
Kalo ga salah, raditya dika itu pertama bikin blog taun 2007,, dan itu adalah masa dimana artis2 indonesia pada latah ngeblog (gue inget, salah satunya adalah sandra dewi (sebelum dicampakkan sama gue)).
Terus, kalo bena itu kesininya lagi.. (kalo ga salah)
Emang waktu itu blognya mas enda isinya rada berat…ga kaya punya raditya dika atau konco2nya. Tapi sekitar taun segitu (2007 atau 2008’an), gue pernah nemu blog dengan platform multiply, ga tau punya siapa- yang jelas, isinya sama percis kaya punya si dika itu…
Jadi untuk genre sprti itu juga si dika bukan pionir.

Nahh, gue sendiri, pertama bikin blag itu januari 2009. Sobat blogstar macam iskaruji.com, randy d’hotory, ladida, sidedy.blogspot.com, dsb…pasti tau blag gue yang pertama.
#gapentingjugangebahasgua

Jadi intinya apa?
Intinya… Gue ga mau sodara2 blogstar yang berjenis kelamin ‘ababil’ pada salah kaprah.
Karena kita sebagai bangsa indonesia, pasti ga mau kalo di bilang bahwa pahlawan revolusi adalah Nicholas Saputra.
Okeh..
Andesten semua?

Good..

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar

9 Komentar

  1. Wah, saya suka dengan postingan kali ini, Guru.
    Untuk yang satu ini, saya tidak bisa komentar banyak, soalnya sedang kebelet pipis. Tapi saya sempatkan saja, hemmm…
    Hidup BlaG!
    #YelYelGeje

    Balas
  2. wah.. iya..iya.. saya juga baca ni twit semalem.
    no comment ahh.. hehehehe๐Ÿ˜€

    Balas
  3. Nyimak aja oom, gk ngerti maksudnya,hehe

    Balas
  4. wah saya kesebut euy
    saya jangan disejajarin sama bloger besar atuh..

    saya mah blogger ganteng, tq

    Balas
  5. maaf kak oom. .
    idah baru sempat berkunjung ni. . .biasa,baru jalan2 di dunia nyata.๐Ÿ˜€

    salam kenal dari idah untuk kak oomguru. .๐Ÿ˜‰

    Balas
  6. wah ga nyangka tweet ku malah dibahas… makasih ooom…

    Balas
  7. salam kenal oom guru,
    setuju deh ..ngeblog jadi identitas seseorang bukan karena identitas seseorang jadi ngeblog….

    Balas
  8. malah aku kenal radit dari bukunya duluan dari pada blognya…
    yah biarin aja lah, toh emang rejekinya radit lebih terkenal dari pada blogger yg lebih senior..
    aku suka radith kak, (siapa yg nanya??)
    salam kenal aja yah..๐Ÿ™‚

    Balas
  9. semua yang populer itu kayak teknologi dan pengetahuan dasar (listrik, gravitasi, listrik <- eh udah disebut ya), muncul dari proses penemuan kembali, tapi sebenernya udah ada dari dulu disediain sama alam dan Tuhan. soal siapa yang muncul dan jadi terkenal untuk ide tersebut, itu mungkin tergantung kemauan orang aja buat menggali potensinya masing2. hoyoh hoyoh… kayak bener aja.๐Ÿ˜›
    btw, dian sastro juga salah satu artes yang udah lama punya blog. dan herannya, komentar di blognya 'baru' terhitung ribuan. padahal banyak blog yang bukan artis komentarnya udah puluhan ribu.

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

