Kerja Kreatif, Bukan Tidur Kreatif

Hallo kawan.. Apa kabar? Lama gak ketemu.. Ada kali empat dekade kita terpisah. Maklum dah ya, akhir2 ini gue rada sibuk. Bukan sibuk gawe, mlainkan sibuk mondar-mandir aja nyari yang ngga ada. He’euh..! Gitu.

Sebenernya, kalo boleh jujur.. ada yang kurang sih rasanya kalo buka internet tapi ngga nyambangin blog gue ini. Ibaratnya, kayak beli mie ayam gak pake pangsit! Njriitt..!! Analoginya kejauhan yak? Bodo ah! *Serah pak haji aja dah ah..!!

Oke. Fine!
Kali ini, seperti biasa.. ngga ada hal penting yang akan gue share sama kalian. You know lah.. blog ini emang ngga pernah punya hal penting buat di share kepada para permanent readers-nya. *mending punya permanent readers*
You know me so well lah ya.. yang punyanya juga kan bukan intelek yang kaya biasa ada di metro tipi, jadi yaa yang tersaji di sini mah alakadarnya doank.
Jadi, gue saranin.. Kalo mau nyari yang penting, mending jangan di sini. Kenapa, alfredo? Karena kan emang disini mah ngga ada yang penting.

Gue cuma mau cerita, kalo belakangan ini gue udah jarang maen judi kartu lagi. Why? Bukan karena lokasi perjudian gue udah disisir aparat, mlainkan because beberapa minggu terakhir, kantor gue minta gue buat masuk malem.
Yup! Masuk malem, pulang subuh.. Percis kayak peeska yang sering mangkal di pinggir jalan, warung remang, cafe dangdut depan taman mini ataupun hotel berbintang tujuh. Kerja malam, pulang subuh! Men!! Ini semua demi apa? DEMI NYAI!! *Bukan
Whatever ya.. mau gimana lagi abisnya, namanya kita.. cuma kuli, kalo nggak gini ya nggak bakal bisa beli beras.

FYI, semenjak gue masuk malem, gue megang 2 program, salah satunya adalah program yang semenjak dipegang gue jadi nge-hits. Rating dan sharenya mlonjak drastis meninggalkan para pesaingnya. Semakin di depan lah pokoknya program gue! (Padahal mana ada TV lokal make aturan rating sama share) Namanya Trending Topic. Bukan yang di indosiar lho yaa.. yang di indosiar itu ngejiplak, gue kasih tau aja! Kalo Trending Topic-nya kita mah udah setaun lebih -malah kemaren kita ngrayain ulang taun pertama. Jadi, orang lain lah yang ngejiplak kita! Kok bisa? Maklum indonesia.. Di katain penjiplak bukannya malu, malah bangga.

Nah.. sebenenya sih, jam kerja gue, kalo gue total itu cuma 60 jam/bulan. Rinciannya: gue masuk 5 hari (senin sampe jumat).
Tiap hari gue masuk jam 11.00 malem, keluar jam 12.00.. Sejam! Terus dari jam 12.00 sampe jam 01.00-nya, gue ngopi, ngrokok, ngobrol, bergunjing, ngomongin kebusukan orang, dsb. Intinya istirahat lah..! Nah, masuk lagi jam 01.00 sampe jam 03.00 pagi.. Dua jam!
Tadi satu, sekarang dua.. jadi tiga kan?!
Pas udah jam 03.00, pas program gue udah closing (baca: credit titlenya udah nge-roll), gue udah boleh pulang. Jadi nanggung kan??! *kamfret

Sesampenya di rumah sekitar jam 4. Soalnya, kalo udah jam 3an, jalanan sepi dan jarak jakarta-bogor jadi cuman sejam. Udah pasti daerah rumah gue udah sepi dan ngga ada yang nongkrong. Jadi yaa idealnya, gue langsung pulang ke rumah dan masuk kamar.. Setelah itu, molor sampe siang, kadang sampe sore, sampe berangkat gawe lagi. Jadi, gimana gue bisa ikutan maen judi kartu lagi coba, kalau tetangga2 gue mulai ngegelar lapak aja cuma dari jam 9 sampe jam 2??! Kecuali hari sabtu sama minggu, dimana gue libur -ngikutin gaya pegawe negri-, gue baru bisa ikut berpartisipasi. Tapi sialnya, hari sabtu (malem minggu), ngga mungkin juga ada yang maen judi kartu. Soalnya, yang biasa pada nongkrong sekitar rumah gue pada ngapelin ceweknya. Yang cewek, ya diapelin cowoknya. Terus hari Minggu, orang2 pada istirahat.

Mungkin nih ya, mungkin.. ini cuma kemungkinan.. kalo gue gawenya senin sampai jumat, tapi masuknya siang, gue bakal bisa bersosialita sama kolega2 gue sesama cekihclickers (sebutan untuk para penggemar cekih). Masalahnya, ini gue masuknya malem..!
Ya sudah lah ya.. apapun itu, gue mah masih untung, bisa dapet kerjaan yang cuma 3 jam sehari. Gajinya diatas standar gaji guru lagi. Jadi gue sukurin aja dah….. Sukur, sukur, sukur!

Tapi kalo balik lagi, gue mikir juga… Waktu siang gue, gue abisin cuma buat tidur. Padahal, kalo gue mau, gue bisa nyari kerjaan laen -toh waktunya juga ngga akan ngeganggu waktu kerja gue di kantor sekarang.
Biasa lah.. Mental orang kreatif, kalo ada waktu yang terbuang cuma buat tidur, itu seolah ngerasa abis bikin dosa gede. Seolah2 kayak abis nidurin 14 istri orang!!
Pengennya.. gue pengen nyari kerjaan lagi, yang sekiranya bisa menjadi wadah penyaluran kreatifitas gue plus menghasilkan rupiah. Iya lah, kalo ngga ada rupiah juga orang se-kreatif apapun bakal males buat berkreasi.. Kecuali seniman mabok. Ye kaga coy?

Advertisements

6 thoughts on “Kerja Kreatif, Bukan Tidur Kreatif

  1. anda sudah enak dengan 3 jam sehari kebutuhan anda saya kira sudah tercukupi, saya setuju dengan anda waktu siang harus digunakan sebaik baiknya jangan sampai hilang begitu saja, ingat brow..hidup hanya sekali..jadi maksimalkan kemampuan anda. trims maaf ya share aja…

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s