Maenin Permaenan Tradisional.. Seru Bangat!!

Di jaman dimana gadget menjadi barang wajib buat warga dunia jaman kiwari – gak terkecuali anak2 yang katanya menjadi korban micin, jenis permaenan tradisional kayaknya makin banyak yang gak tau. Saking udah jarangnya, kalo ada gerombolan yang lagi maenin permaenan tradisional, itu sampe bisa dijadiin pesona wisata milik pemda. Segitunya..!

Tapi.. Di belakang fakta miris itu, nyatanya jenis permaenan tradisional gak sepenuhnya punah tuh! Buktinya.. di sekitar pager rumah saya (tepatnya di depannya), masih banyak anak2 brenyit maenin salah satu game tradisional yang dibikinnya sama sekali gak make coding. Permaenan apa itu?

Cek video berikut..

 

 

Maen GL

Ya.. itu merupakan permainan GL alias Gundu Legend. Gundu memang legend. Kenapa legend? Ya karena dari jaman kapan tau, bahkan dari jaman firaun masih bujangan, permaenan gundu emang udah bertengger di list pertama editor choice jenis game arcade.. bersanding dengan congklak, galasin dan square hiding alias petak umpet yang pada masanya begitu digandrungi.
Permainan gundu diyakini sudah dimainkan oleh jutaan user anak2, yang kalo maghrib belum pulang, emaknya nyari sampe ke dasar terumbu karang. Gundu emang legend.. Sangat legendaris!

Barang siapa yang belom pernah maenin permaenan gundu, maka belom lengkap lah hidupnya dia di dunia..
Oleh karenanya, anak2 sekarang patut ngiri sama anak jaman dulu. Anak2 sekarang gak pernah ngerasain gimana asiknya maen gundu.. Yang kalo kita ngenain punya lawan, nikmatnya melebihi orgasme level atas dari pria tissue magic! Anak jaman sekarang maen apapun cuma simulasi – atau paling banter sebatas augmented reality, yang sejatinya di dunia nyata itu nggak ada! Sementara.. anak jaman dulu mah semuanya real!

Kesimpulannya.. Tolong katakan pada startup2 yang suka bikin game virtual itu, untuk menyudahi kegiatan mereka membuat game layar datar LCD. Karena apa? Karena percuma.. apa yang mereka bikin, gak akan bisa ngalahin nikmatnya maenin permainan analog.

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s