Nyungkin Dia Lelah..?!

Di satu malam, selepas gue pulang kerja, gue naek kereta. Ya.. kereta listrik malam hari. Let’s say kereta malam. Jugijagijugijagijug.. suara s’patu kuda.

No, no, no..!! It’s so serious!

Begini..
Pada malam tanggal 2 kemarin, gue kan udah mulai masuk kerja. Nah.. pulang kerja itu gue naek kereta. Di dalam gerbong, seperti biasa.. penuh sesak oleh benda2 bergerak menyerupai manusia. Atau mungkin itu memang manusia..? Ya, manusia!
Gue.. yang teramat keren ini, memang berdesak-desakan dengan manusia demi untuk bisa sampai ke rumah. Sebagai penyandang ganteng stadium 4, bersinggungan ketek to ketek bukan merupakan hal asing yang kerap gue alami saat di dalam kereta.

Dan ketika kereta hendak masuk wilayah DK (bukan Dannish Kingdom atau Kerajaan Denmark, melainkan Duren Kalibata), mata gue dibuat terbelalak oleh segumpal sosok berbentuk cewek.
Ya, cewek!
Cewek..! Alias wanita..! Alias awewe..! Alias perempuan..!

Cewek/wanita/awewe/perempuan* (coret yang tidak perlu) itu tampak begitu lunglai.
Photo 318

“Habis kau apakan dia, James?”, tanyaku kepada masinis kereta.
“Tidak aku apa-apakan..”, jawab sang masinis.
“Bohong kau Michael!”, aku menghardik. (Tadi James, terus Michael.. yang bener yang mana? – namanya memang James Sumichael)
“Suer! Kan dari tadi gue nyupirin ini kereta!”, kilah James alias Michael alias Geri alias Skywalker alias Muklas.
“Tapi bisa keles nyupir kereta sambil ngapa2in..?!!”, tanyaku dengan setengah memaksa.
“Bisa aja.. cuman gue ngga mau.” Jawabnya.
“Oo ya sudah kalo begitu”, aku mengakhiri.

Jujur, aku belum puas dengan jawabannya..

Kenapa?
Karena aku melihatΒ si wanita alias awewe tadi, begitu tampak lemas dan lesu. Jelas kecurigaan menjadi hal yang wajar bagiku. Aku curiga, dan seakan kecurigaanku memang tampak begitu nyata.

Namun beberapa saat aku berpikir, akhirnya terlintaslah sebuah jawaban atas pertanyaanku tadi. “Kenapa si awewe itu tampak begitu lemas?”
Ternyata, si awewe tersebut baru pulang kuliah. Lantas, kenapa lemas?
Photo 320

Karena.. mungkin dia lelah.

Advertisements

26 thoughts on “Nyungkin Dia Lelah..?!

    1. Pede sih.. Tapi sebagai penderita ganteng stadium 4, gue suka rada2 grogi oom klo ngajak kenalan cewek.
      Soalnya gue biasa ngajaknya langsung akad, bukan ngajak kenalan.

  1. Meski lelah masih terlihat cantiknya, kok..
    Eh, kalau ambil foto model gini, suka risih nggak sih? Bukannya nggak enak hati ya ngambil gambar orang, hihihi…

  2. Ahaha…

    Mungkin di kereta malam memang banyak orang-orang lelah. Yang baru pada pulang kerja atau kuliah. Untuk selanjutnya beristirahat di rumah, hehee….

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s