Back to Back

Pertama-tama, gue pengen ngucapin sorry karena gue belom sempet balesin komen yang masuk ke postingan gue yang kemaren. Sumpah bukan karena gue sombong..! Kalian kan tau sendiri, gue itu ga sombong.. Melainkan ganteng, ya kan? Ya kan?
Oke.. Soal kenapa gue kemaren vakum, itu karena kemaren gue lagi serius mendalami project gue. Project apa? Project penelitian ilmiah!! Tepatnya eksperimen mutasi gen.
Kemaren gue bersama dua professor dari Universitar Negeri Rawabelong 04 Pagi, sudah berhasil mengembangkan 3 jenis spesies baru, hasil perpaduan spesies yang ada.
Yang pertana adalah penyatuan antara gen kambing dengan gen ayam..

“Hasilnya apa, nyoh?”
“Hasilnya.. Adalah: YamBing!!”, kata gue, dengan nada sombong bercampur sumbilangeuns.

Yang kedua, gue menghsilkan gen manusia dengan gen macan.

“Hasilnya, stip?”
“Hasilnya….. MaMan!”, masih kata gue dengan nada menggelora.

Dan proyek yang ketiga adalah penyatuan antara bajing dengan anjing, yang menghasilkan: “Banjing..!!”.
Dan banjing inilah yang akhirnya masih bisa bertransformasi menjadi spesies lain, yang bernama Banjing Kaleng.
*banci

Dan riset-riset yang gue kembangkan akhirnya diakui publik, dengan diberikannya penghargaan Kobel Award – (perpaduan Nobel dan Gobel (panasonic))
Jadi maklum saja kalo kemaren-kemaren gue rada sibuk dan jarang ngeblag.
Tapi kali ini, gue kembali ke blantika per-blag-an nasional, dengan membawa senyum ke tengah-tengah kalian.

Nah di soptingan kali ini, gue mau bahas soal profesi, dimana hal yang satu ini sudah pasti kalian punya.
Profesi bermacam-macam, ada mulai dari presiden, tukang copet, jambret, pengacara, penjaja cinta sesaat, penjual gulali, pengedar sabu, bahkan sampai ke pengangguran juga merupakan profesi.
Di sini, gue pengen ngasih info kepada kalian, soal gimana cara mencintai profesi kalian. Maap, di sini gue tidak bermaksud menggurui, mlainkan gue cuma pengen mengepala sekolahi.

“Apa bedanya guru sama kepala sekolah, din?”
“Beda.. Kalo guru itu ke ruang kepala sekolah karena dipanggil, sementara kepala sekolah kalo ke ruang guru karena keinginan sendiri.”
“Nah kalo guru sama kepala sekolah ke ruangan laen?”
“Itu karena suka sama suka.. Begitu, stip.”

Ngomong-ngomong soal sekolah, gue jadi inget waktu gue ngajar..
Waktu itu, gue begitu berdedikasinya sama dunia pendidikan indonesia.. Sampe-sampe karena sibuk mencerdaskan anak-anak indonesia, gue sampe ga inget kalo doraemon pindah jam tayang.
Sampe-sampe.. Gue sering ngga peduli kalo badan gue pada sakit.

“Atit apa bapa?”, tanya salah satu murid.
“Atit atiw ana amuuw..”

Nah kembali ke soal profesi.
Profesi, kalau dijalani dengan benar, akan menghasilkan pemasukan.. Tapi kalau tidak dijalani dengan benar, naka tidak akan menghasilkan pemasukan. Jadi pesan gue kepada kalian, sayangilah profesi kalian, mengingat jaman sekarang itu sulit mencari kerja.
Biar gaji cuma 800 rebu, tapi jika pekerjaan itu nyaman buat kalian.. Jalani! Walaupun uang itu mungkin akan habis dipake buat dua kali jalan ke klab malam.
Intinya, kalo gaji segitu ya jangan ke klab malam.

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

15 Komentar

  1. selamat datang kembali ea oom…

    Balas
  2. kunjungan perdana
    salam kenal sob..,, blogwalking ya sob #

    Balas
  3. Gaji 800rebu mah ke laut aja kang😄

    Balas
  4. Anonim

     /  Juli 9, 2012

    gaji berapa pun jalani aja…..jadiin batu loncatan aja…..

    Balas
  5. beebekkkk

     /  Juli 9, 2012

    gaji segitu yang penting bisa beli krupuk…sabar aja , besok mungkin nambah…..by : beebekkkk

    Balas
  6. sabar aja sob. Mungkin nanti gajinya bisa nambah .😀

    Balas
  7. masih mending ada yang menggaji,,, sedangkan saya….. kagak ada yang menggaji hehe….

    Balas
  8. abedsaragih

     /  Juli 10, 2012

    Setuju sob,,justru dengan menyayangi pekerjanlah membuat kita nyaman melakukan tugas tersebut.

    Balas
  9. menikmati hidup s10 om , susah senang selalu semangat setiap saat sambil siul-siul supaya sumringah

    hidup penuh liku-liku, ada suka ada dukaa.. #tariik mang wkwkwk

    Balas
  10. Irfan Handi

     /  Juli 11, 2012

    Dinikmati aja Om…. Pasti ada jalan.🙂
    Semangat!!!

    Balas
  11. kenali dulu pekerjaannya dan sayangi pekerjaannya, masalah gaji terserah masing2 hehehe

    Balas
  12. Ini sebenernya postingannya tentang apa sih?! Entar Penggabungan Gen, entar lagi ada Kepala sekolah sama guru terus juga ada Soal Profesi? hahahaa aneh nih post. kwkwkw #sorry om :p just kidding.

    sebenernya enakan pake WP yang self hosting, dari pada wp yang dari situsnya😀 heheheee #bikin rusuh hahaha.

    ngemeng2 blognya bagus bang😀

    Balas
  13. izin berkomentar disini.. : boleh kan.. ?😀

    Balas
  14. Biar gaji cuma 800 rebu, tapi jika pekerjaan itu nyaman buat kalian.. Jalani! Walaupun uang itu mungkin akan habis dipake buat dua kali jalan ke klab malam.

    copi buat status fb

    Balas
  15. berapapun gajinya, minumnya teh botol sosro

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

