Bukan Traveller

Beberapa waktu kemaren, gue coba melakukan apa yang biasa dilakukan para traveller. Gue.. nyobain jalan-jalan, mengunjungi tempat bagus, mengabadikannya pake kamera, terus share..!!
Bedanya, gue bukan traveller sungguhan. Gue cuma orang keren (kata gue sendiri) yang nyobain liburan ke tempat jauh aja.

Nggak jauh-jauh juga sih sebenernya.. cuma di Jogja doang.
Jadi ceritanya, kemaren tuh pas gue lagi ada waktu, ada duit juga kebetulan (biarpun gak seberapa), terus ada temen.. dan ada niat. Berangkatlah gue sama temen gue!
Beli tiket pake aplikasi reservasi online buat ke Jogja naek kereta. – FYI, dari jaman gue kecil, gue emang kepengen banget naek kereta ke Jawa – entah apapun tujuannya!

Gue pikir naek kereta ke Jawa itu enak..!?! Taunya badan pegel, pantat panas, dengkul mlocot, pala pusing, ditambah beberapa hal sepele lainnya yang sempet gue rasain selama perjalanan yang panjang dan melelahkan itu.

Sampe di sana, gue kebetulan langsung dapet tempat penginapan murah di Jogja. Tepatnya di Jl. Sosrowijayan, masih di sekitar ruas Jl. Malioboro yang terkenal itu..
Jadi dari penginapan itu, jalan keluar gang, terus ke depan sekitar 200 meter, udah langsung ketemu rame-ramenya Malioboro.

 

Mengunjungi Spot Wisata

Karena gue di sana lumayan lama – tepatnya 6 hari, gue jadi rada leluasa buat mengunjungi banyak tempat. Awalnya sih masih agak blank.. cuma setelah gugling-gugling dan ige-ige’ing, akhirnya kita nentuin beberapa pilihan tempat wisata keren buat dikunjungin. Kita (baca: gue sama partner jalan gue), bikin list tempat-tempat yang harus kita datengin selama di Jogja sana.

Karena hari pertama kita nggak kemana-mana, harus nyusun rencana dan mempersiapkan logistik, maka ngapak-ngapaknya dimulai di hari kedua.. dimana jadwalnya adalah sbb..

  • Hari Ke-2 : Candi Prambanan, Kawasan Ratu Boko – itu wisata sejarah semua; kurang instagrammable kalo kata gue sih..!
  • Hari Ke-3 : Borobudur, Gereja ayam – tadinya mau ke Punthuk Setumbu, tapi gak keburu..
  • Hari Ke-4 : Liat-liat Keraton Taman Sari, foto-foto di tebing Breksi
  • Hari Ke-5 : Hutan Pinus Mangunan, Pantai Baron – rencana mau ke Pantai Indrayanti tapi gak keburu sampe (FYI: nyewa motor seharian Rp. 80.000,-)
  • Hari Ke-6 : Belanja di Pasar Beringharjo, pulang..

Nah, selama di sana, gue lumayan dapet banyak foto sih. Biar gak semua objeknya instagrammable, tapi lumayan lah..

BTW, buat yang mau mendokumentasikan tripnya, di sana juga banyak rental kamera murah kok. Yang mau sewa kamera DSLR, mirrorless, action cam, sampai aerial cam juga ada.
Untuk urusan gear, gue sendiri nyewa mirrorless Sony a5000 sama Osmo. Sayang mirrorless-nya dapet lensanya cuma kit 50 mm f3,5 doang. Tapi lumayan lah.. hasilnya oke kok. Kan tergantung yang megang.. hehehe

Nih beberapa diantaranya :
DSC00013
DSC00098
DSC00207

Sementara, hasil shoot-shoot pake Osmo, udah gue edit ngasal dulu.. karena kalo buat edit rapi masih males aja bawaannya.

Dan.. berikut adalah videonya :

Sayangnya gak semua spot kena.. soalnya, sewa Osmo-nya waktu itu cuma sehari doang sih..!

Tinggalkan komentar

4 Komentar

  1. fotonya keren deh, terutama yang borobudur

    Balas
  2. Asik juga tuh tempat-tempat tujuannya, sayang banget waktu saya ke Jogja cuma mampir ke Borobudur dan Prambanan. 😂

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

