The Story of Mang Entob

Ngga mau kalah sama yang laen, which is yang laen pada sibuk bikin ripiyu, maka di postingan kali ini juga gue mau bikin ripiyu. Ripiyu gue jelas akan sangat berbeda dengan ripiyu-ripiyu lainnya. Why? Karena gue keren! #halahh
Ngga tau kenapa, ketika orang lain rame-rame ngreview produk, gue juga kepikiran untuk melakukannya.

But i mean, ripiyu gue bukanlah ripiyu tentang satu brand tertentu, seperti yang dilakukan orang lain.. melainkan, gue akan ripiyu satu produk buatan awloh subhanahuwata ala, yang dinamakan manusia. Spesifiknya, gue mau ngripiyu manusia bernama Mang Entob. Garis bawahi.. Mang Entob!! Ya, Mang Entob aka Mang Obing aka Tabroni. But we can call him just Mang Entob (ME). Tadinya gue ngga mau make singkatan atau inisial tersebut, karena takut kalo-kalo nantinya yang ada di pikiran kalian adalah penyanyi dangdut yang sempet goyang di atas anggota DPR YZ beberapa waktu silam. Damn shit, Indonesia!! Soalnya, i know what are you all thinking lah ya.. Secara cyiin, otak kalian kan mesum semua. *piss men, piss..* (^.^)v

Tapi, berhubung kasus goyang-menggoyang itu udah gone with the wind, maka ada kemungkinan juga kalian udah pada lupa. Isn’t it? Atau jangan-jangan mugkin masih ada yang ng’save filmnya di flashdisk? Atau udah ngga di flashdisk mungkin.. karena udah dicopy ke hard disk? Aren’t you?
Anyway, ati-ati ah.. kalo nyimpen di hard disk, apalagi kali di hardisk kantor.. Takut-takut kalo nanti manajer kalian melakukan razia dadakan. Kalo bisa di hidden, biar manajer atau staff IT di kantor kalian ngga akan aware bahwa kalian keeps that dirty scenes.

Okeh, back to ripiyu.. si ME ini, merupakan pemilik warung, dimana gue suka nongkrong, makan gorengan, ngrokok, ngopi dan sekaligus kalo malem suka maen judi kartu di situ. Nah yang terakhir ini, jangan dibaca kenceng-kenceng yak.. Takut-takut kalo ada yang denger, nanti kita digerebek.
And right back to ME, doi orangnya baik, humble, maybe little bit down to earth (kalo ngga mau disebut down to sumur). Kalo gue pesen mie, sama dia suka dipakein cabe rawit. “You always understand what i really want, mang..!” Tau sendiri kan ya, gimana kalo indomie pake cabe rawit? BEUH!! Soalnya, kalo gue, mendingan ngga makan indomie sama sekali daripada harus makan indomie tapi ngga pake cabe rawit – maksudnya kalo no-cabe, mending ngga usah makan indomie, tapi makan supermie aja. #LhoSamaAja

Well.. kalo kalian merasa penasaran tentang bagaimana penampakan ME ini, ini dia tampilannya:

20131225-233533.jpg

Sejatinya, secara fisik dan mental, ME ngga jauh beda sama jenis manusia lainya; dimana jumlah tangannya sama, ada dua. Kakinya juga 2 batang.. kepala 2 (satu kepala atas, satu kepala bawah a.k.a Si Botak Berambut Gondrong).
He’s not a homosexual; karena dari tampilannya pun udah bisa dipastikan lah ya..?!

20131225-183258.jpg

Sekilas, memang display-nya nyaris serupa dengan Wayne Rooney, pesepakbola ternama asal negeri gajah putih, Inggris -(Sejak kapan di Inggris ada gajah putih? Gajah duduk kali yee..?!). Namun, dari warna, ME jelas beda dari Wayne Rooney.
Well, untuk background, dia ngga pernah storytelling maupun pers conference maupun open house maupun open table soal masa lalunya, jadi gue ngga begitu paham soal siapa mantannya, bagaimana sistem kehidupannya dulu, atau track record karirnya sebelum akhirnya ia sampai di sini.

20131225-233222.jpg

FYI, selain humble, down to sumur.. aehh, down to earth, dsb tadi.. ME juga ternyata multitalented lho..! Doi bisa membuat berbagai macam gorengan, memainkan berbagai macam jenis permainan kartu, melakukan berbagai macam pekerjaan hardcore (seperti benerin genteng, nambal ubin kamar mandi, masang talang aer, dsb). However, dia keren lah untuk ukuran laki-laki.
Meski dari tampang doi ngga bisa meraup banyak poin, tapi at least, dari berbagai skillnya, doi bisa mengungguli para pekerja kasar lain. Bisa bikin berbagai gorengan, dodol, ketan, dsb.. jadi nilai plus buat doi.
So, secara overall, gue berani untuk memberikan tiga bintang dari lima bintang kecil yang tersedia.

Mungkin hasil ripiyu gue ini akan berbeda dengan hasil ripiyu para pengamat lain, but seenggaknya, ini bisa dijadikan bahan rujukan buat nanti digodok sama anggota parlemen.

Advertisements

19 thoughts on “The Story of Mang Entob

  1. Waduh. orang yang di riview.. hahaha ada-ada saja…. galery award nya mana mas. kasih liat penonton dong. hehe. kan Ahmad dhony dan wayne rooney sering dapat penghargaan

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s