Re: Apakah Tim Kreatif TV Indonesia Masih Pantas Disebut Kreatif ?

Tadi sore, gue iseng2 ngaskus. Lumayan juga, soalnya udah lama gue gak ngorek2 forum yang pernah ngehits zaman waktu gue masih maen dokter2an itu; baik itu cuma mbaca trit; ngomenin trit; sampe bata'in te'es yang wawasannya kurang lantaran malas makan sayur. Nah, salah satu postingan yang gue baca tadi itu lumayan menarik. Ngebahas soal konten … Continue reading Re: Apakah Tim Kreatif TV Indonesia Masih Pantas Disebut Kreatif ?

Fake Agent

Cari talent itu susah-susah gampang! Ya, talent.. bukan talenan! Talent di sini adalah penampil yang akan memainkan sebuah karakter, baik itu karakter dirinya sendiri atau karakter orang lain di luar dirinya; dimana kemudian karakter tersebut dipertontonkan kepada orang lain untuk menyampaikan messagenya. (Definisi a la gue sendiri) Jadi gini ceritanya.. Beberapa waktu lalu, seorang teman … Continue reading Fake Agent

Kerja Atau Main

Nanya pertanyaan sama anak kecil "Kalau gede cita-citanya mau jadi apa?", pasti jawabannya mainstream. Ada yang jawab mau jadi pilot, insinyur, dokter, astronot atau banyak macem yang lain. Mereka nggak paham, bahwa saat mereka udah gede kelak (terlepas dari apanya yang gede), mereka akan menemukan banyak hal yang akan membuat mereka berpikir ulang tentang cita-citanya … Continue reading Kerja Atau Main

Tukang GoJek di Drama Turki

Dulu TV kita sempet diberondong sama serial Jepang, terus Latina aka telenovela, terus mandarin, terus India.. sekarang Turki! Mau diajak kemana sebenarnya pemirsa TV kita ini? Kalau kalian nanya kenapa TV kita isinya cuman gitu-gitu aja? Gak ada yang mendidik.. Maka salahkanlah ibu-ibu. Mereka lah yang membuat tayangan sejenis sinetron / drama seri kian menjamur. … Continue reading Tukang GoJek di Drama Turki

Nggak Nongkrong (baca: minum), Nggak Seru!

Masuk kantor, jadwal kerja belom jelas. Gak tau mau ngapain. Ngetak-ngetik ngetak-ngetik, sampe jari pada lentik, jadinya malah ngebatik. Untung batik, nggak batuk. Kalo batuk, nanti kayak orang batak yang kepalanya botak. Sebenernya bukan cuma gue sih yang nggak ada kerjaan di kantor, tapi temen2 yang lain juga. Saking minimnya tonase pekerjaan yang bisa dilakukan, … Continue reading Nggak Nongkrong (baca: minum), Nggak Seru!

Wawancara Kerja di Majalah IGO

Gimana rasanya kerja di sebuah majalah dewasa, yang udah pasti urusannya adalah model-model seksi? Pernah kebayang? Gue juga nggak pernah kebayang sih.. paling banter bayangin model-modelnya doang. Atria Loni, Laras Monca, Tengku Dewi Putri, Anggita Sari, Bibie Julius, Roro Fitria, Zahra Jasmie...... ah sudah lah ya! ...ehtapi ada Angela Francisca juga nggak? Kayaknya nggak deh! … Continue reading Wawancara Kerja di Majalah IGO

Kerja Kreatif, Bukan Tidur Kreatif

Hallo kawan.. Apa kabar? Lama gak ketemu.. Ada kali empat dekade kita terpisah. Maklum dah ya, akhir2 ini gue rada sibuk. Bukan sibuk gawe, mlainkan sibuk mondar-mandir aja nyari yang ngga ada. He'euh..! Gitu. Sebenernya, kalo boleh jujur.. ada yang kurang sih rasanya kalo buka internet tapi ngga nyambangin blog gue ini. Ibaratnya, kayak beli … Continue reading Kerja Kreatif, Bukan Tidur Kreatif