Saya Datang Kembali

Hallo pemirsa blag saya yang budiman..
Bertemu lagi dengan postingan internasional saya yang kembali, saya terbitkan hari ini dengan penuh suka cita… cita apa? Cita scholastinja… idol… penyanyi… anti mainstream… karpet… alfamart… indomie… boyband… toa mesjid… momogi… udah ah… kebanyakan… gajelas… tolong jawab aku… yes… yes… yes… if you love me say… yes… yes… yes…

Okeh.. soptingan kali ini kembali akan berbicara mengenai masalah mimpi. Tapi mimpi yang akan saya ceritakan dengan gamblang di sini bukanlah soal mimpi mesum (seperti di episode sebelumnya).. cape mimpi mesum mulu. Kalo subuh harus mandi soalnya..
Mimpi saya kali ini –sekali lagi, bukan mengenai mesum-, mlainkan tentang rencana kenaikan gaji guru.
Jadi di mimpi saya tersebut, diceritaken bahwasanya Presiden Republik kita tercinta ini, yaitu Bapak Susilo Bambang Youdon’tknowwhy, berinisiatif untuk menaikkan gaji seluruh guru yang ada di republik ini. Kenaikan gaji tersebut dilakukan tanpa terkecuali, pokoknya, semua guru gajinya naik.. mau itu guru yang teramat tampan (seperti saya .red), guru yang sedang-sedang saja, guru senior, junior, guru cabul, guru honorer, guru tetap dan guru silat sekalipun… semuanya naik!
Launching kenaikan gaji guru itu diadakan di sebuah pelataran rumah (ngga tau rumah siapa), dan dihadiri oleh wartawan, baik itu wartawan media cetak, media elektronik dan furniture.
Dalam mimpi saya itu, Bpk SBY membacakan naskah pernyataan kenaikan gajih guru.

pidato kenaikan gaji guru

Saya ngga tahu apakah itu cuma sekedar mimpi atau akan menjadi kenyataan di masa mendatang… karena berdasarkan pengalaman saya, jika saya mimpi kencing, 97,4 % jadi kenyataan – sementara kalo mimpi yang lain ngga pernah.
Apapun itu, yang jelas kita sih cuma bisa berharap bahwasanya mimpi saya itu bisa terwujud, agar semua guru di Republik Indonesia ini menjadi bisa lebih semangat untuk mengajar. Karena seperti kita tahu, bahwa selama ini guru di Indonesia lebih cenderung untuk rajin ngasih tugas doank.. sementara waktunya mengajar, mereka malah onlen. Karakter-karakter buruk guru yang seperti itu sering diwakili oleh saya – dan menggambarkan secara keseluruhan

Akan tetapi, satu hal yang perlu dicatat dan perlu anda ketahui semua : sekalipun mimpi saya itu menjadi kenyataan, pastinya saya tidak akan bisa ikut menikmati kenaikan gaji tersebut. Karena apa? Karena sekarang saya sudah tidak menjadi guru lagi.

guru no more

Ya.. saya indomie informasikan, bahwasanya terhitung semenjak tanggal… tanggal… lupa tanggal berapa.. pokoknya minggu-minggu kemarin.. saya sudah melayangkan surat pengunduran diri kepada sekolahan untuk berhenti menjadi seorang guru bijak yang unyu.
Ya! Terhitung tanggal berapa oktober, gitu.. saya sudah resmi bergabung dengan sebuah PH. Saya diterima di PH itu sebagai seorang scriptwriter (Alhamdulillah yah..) — Dan smnjak dua bulan kemaren, saya menjalani masa training.. itulah sebabnya saya sempet vakum kliner dari dunia per-blag-an Indonesia.
Jadi buat temen-temen, para blogstar sekalian yang kanget berat sama saya, saya minta maap jikalau saya baru muncul adanya.. kesibukan yang menghimpit saya menepikan saya dari segala macam kegiatan blogging.
Scriptwriter gituloh..!

Tahu apa itu scriptwriter?
Ngga tahu….?
Sama!
Saya juga ngga tahu.. cuman yang jelas, kerjanya itu nulis…
Nulis naskah.
Ya padahal artinya emang itu kali ya..? scriptwriter kan artinya penulis naskah. Script = naskah dan writer = penulis. Jadi scriptwriter adalah penulis naskah. (thanks to Google Terjemahan)

Mau tau gimana saya kalo lagi di ruang scripting di PH tempat kerja saya?
Niihh.. saya kasih gambar narjis saya — sekalian pamer aja.

di ruang scripting

Semenjak mulai masuk di sana sampai sekarang, saya dari rumah harus berangkat pagi pulang malam. Diselingi adegan bergelantungan di Kopaja + desek-desekan / digrepe-grepe di dalam rangkaian KRL Jabodetabek, namun tetap.. profesi baru saya itu harus saya jalani dengan sungguh-sungguh.
Jadi gimana mau ngeblag kalo brangkat pagi, terus pas pulang cape dan langsung tidur..?! (cape bukan karena digrepe di kereta tadi, tapi karena memang jarak Jakarta – Bogor kan lumayan). Tapi kalo sekarang2 saya udah jarang naek kereta, karena saya sudah lelah menjadi korban penggrepean di dalam kereta..! saya lebih sering mnggunakan motor metik saya; tapi bukan Scoopy.
Kenapa saya pake motor metik? – karena cowok pake metik, cewenya pasti cantik.
tapi tetep aja waktu di rumahnya jadi mimin..aeehh..minim !
Jadi itulah… kenapa saya selama ini vakum kliner dulu.. tapi jangan takut dan bambang, karena sekarang saya udah megang jadwal yang tetap untuk berada di tmpat kerja; jadi saya udah bisa membagi waktu antara kerja, ng’blag, tidur dan ng’dugem (eehh.. maap! pensiunan guru masa ng’dugem).

Naahh.. kebetulan saya baru bangkit dari kevakuman saya, saya membawa oleh2 buat kalian para blogstar sekalian, khususnya sodara blogstar yang waktu pas postingan artis kesurupan minta dihadirkan Eminem. Mungkin artis pujaannya kali Eminem itu ya..?
Menurut berita yang saya langsir dari stasiun Tebet…maksudnya saya langsir dari stasiun TV terkemuka di kampung saya, saya mendapati adanya Eminem yang kesurupan Olga syahputra.
Mau tau gimana Eminem kesurupan Olga?
Berikut snapshotnya..

eminem kemasukan olga

Tuh.. jadi saya udah ngga punya hutang lagi yaa..?!
Jadi sekarang mah saya usahkan,, jikalau memang bilamana saya ada waktu, maka saya pasti akan tetap kembali ke pelukan dunia per-blag-an, tapi jikalau bilamana sebok, aaehh..sibuk, maka saya minta sodara jangan bersuujon dulu pada saya.. karena saya bukan suujoon, saya itu krisjon.

Sekian, salam hangat dari kompor.

Advertisements

28 thoughts on “Saya Datang Kembali

  1. pantesan ada yang kurang, oomguru dhe menghilang rupanya.. jadi sekarang namanya bukan oomguru lagi dong om?? tapi berubah jadi oomscriptwritter.. hadeeehhh, ribet om.. intinya, mah welkombek.. #bighug 🙂

  2. Welkam Bek Bleh… Hooorreeeee… Plok…Plok….Plok!!!
    Ai Mizz Yu beraaat Bleh..Suerrr deh!!
    Hwehehee..

    Waduh,,, sangat disayangkan Om Guru gak jadi Guru lagi.. Kenapa Why Bleh???
    tapi sekarang udah jadi Penulis Naskah gitu… MANTAAFF BGT tuh Bleh!!!
    Pastinya gajinya lumayan tuh dari gaji guru yg lumanyun???
    ^_^

  3. Walaahh….baru mau di masukin ke koran mengenai om guru yang ilang tanpe jejak..:p

    kam bek tu hoomm… Omm ^__^ walo udeh pensiun jadi guru, kite lebih suka panggil dirimu om guru,. kayaknye “sesuatuu” getooh dehh ^^

    moga betaaahhh di tempat kerja yang baru om 🙂

  4. … anda memang beruntung, punya dua pilihan ya sob?
    tapi jaman sekarang jadi guru itu pada pengen lho.
    tapi kalo punya pilihan yg lebih baik lagi, ya selamat.
    sukses selalu buatmu, brader !!

  5. Hohohoho, selamat ya Om, atas pekerjaan baru Om! 😀 😀

    Semoga Om lebih kerasan bekerja di PH yang baru Om tempati itu ya, sebagai skripraiter. Aamiin! ^^

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s