Jadi Animator

Lama gak posting, sekalinya posting gak lama. Hahaha.. Bener juga! Udah lumayan lama semenjak postingan terakhir gue di blog ini, baru kali ini lagi gue sempet nulis.

Kalo pengen serius, ternyata yang namanya ngeblog itu emang kudu konsisten yah?!

Gue sendiri bukan blogger sungguhan, jadi kayaknya gak wajib-wajib amat buat ngluarin konten postingan yang berbobot, influencing, di blog yang selalu terlihat professional. Gue, lebih tepatnya, cuma numpang nyampah doang di sini.. Jadi gak masalah kan ya, kalo gue lama gak posting juga? Toh, yang baca halaman ini juga ujung-ujungnya cuma gue doang. Kalopun ada orang lain, ya paling cuma kalian-kalian yang nyasar atau yang isengnya udah nemen.
πŸ˜…v

Well.. terlepas dari ada yang baca atau nggaknya tulisan gue ini, gue cuma mau curhat nih..! Dikit kok. Banyak juga gak apa2 sih.. Kan gue doang yang baca. Atau kalian baca juga? Hoohh.. selamat suntuk kalo gitu.

Nih ya..?! Cerita bermula ketika gue yang kelewat nyantai ini, belakangan sering iseng bikin konten yang gak jelas..
Spesifiknya, akhir2 ini tuh emang gue lagi seneng bikin komik, yang setelah gue bikin, biasanya gue upload ke platform baca komik digital. Lumayan periodik gue upload di sana. Waktunya pun, gue sering sengaja alokasiin agak banyak. Minimal sebulan ada lah dua kali gue nyampah.
Cuma, karena gue bosen sama gambar-gambar still alias gambar yang diem doang, gue coba bikin gambarnya tuh bergerak-gerak. Animasi lah tepatnya. Gue taro di channel youtube khusus buat nampung sampah animasi2an gue. Terus gue bikinin juga blognya..

the kamasutress
Video terbaru The Kamasutress di channel youtubenya

Apa yang gue bikin itu – katanya – adalah animasi kartun..! Karena itu gue jadi sering dibilang animator. Temen2 lama gue yang kurang update berita tentang gue (haisshhh..! kayak seleb ajeh!), nyangka sekarang gue jadi animator beneran. Padahal gue sendiri ngerasa kalo gue bukanlah animator. Karena menurut gue, animator professional itu teknis kerjaannya lebih sulit dari yang gue kerjain itu. Kalopun gue pernah bikin animasi yang jadi duit (kebanyakan infografis), itu karena request klien, yang notabene dalam pengerjaannya pun, gue dibantuin sama orang2 ahli yang capable di bidang peranimasian atau percemenan.

Tapi karena definisi animasi itu sendiri adalah cuma gambar yang bergerak, jadi gak apa2 lah gue disebut animator. Karena kerjaan animator itu kan emang gerak2in gambar. Dan itu gue emang melakukannya. Biarpun ada perbedaan standar value dan output dari animasi yang gue maksud secara umum, sama apa selama ini gue buat; tetep kalo patokannya cuma gambar bergerak, gue bisa masuk kategori itu.

Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar tersebut dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, ataupun tulisan. – Xumber

Kalian pengen tau gak animasi kayak apa yang gue bikin itu? Kalo pengen, ini salah satu spoilernya :

 

Sampe sejauh ini gue masih seneng bikin konten2 baru. Jadi, kalo kalian kebangetan iseng dan berniat untuk membuang-buang waktu kalian, kalian bisa liat sampah-sampah terbaru yang gue buang di channel youtubenya.. sukur-sukur mau subscribe..?!
Sejelek-jeleknya animasi bikinan gue di sana, tentunya gue akan teramat sangat seneng kalo sampe bisa ada yang liat..

Kalo gak keberatan, follow juga instagramnya, karena selain di youtube, gue upload di IG-nya juga. Hahaha..

Jadi sekali lagi..
Kalo prinsip animasi adalah cuma gambar bergerak, oke lah ya kalo gue ngaku “animator”?

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s