Nonton Streaming

NONTON STREAMING!
Sebenernya, gue bukan orang pertama yang melakukan ini. Jauh sebelum gue, orang2 udah duluan suka pada nonton di henpon; misalnya kalo lagi di kereta, di kantor, di cafe, starbak, di lobi hotel, di halte, dimanapun.. itu gue sering banget liat mereka yang asik nonton sesuatu di hapenya.
Gue, bukan tipe orang yang seneng nonton. Nonton apapun gue gak suka.. karena menurut gue, nonton itu merupakan sesuatu yang cuma buang2 waktu. Kecuali nonton bola. Itupun Liga Inggris doang. Itu pun kalo tim gurem yang maen – karena kalo tim gede, maennya cenderung kaku, hati-hati, pake hati, dan textbook banget.
Begitupun nonton film ke bioskep.. eh, bioskop. Paling, gue ke bioskop itu cuma karena terpaksa akibat gak bisa ngelak dari ajakan cewek, temen se-geng, atau rekan kerja yang kebetulan kita jatuh cinta padanya. Jadi intinya: GUE GAK SUKA NONTON APAPUN!!

Cuman.. cerita berubah ketika gue tahu bahwa Adventure Time tamat di season ini. Ya.. ini adalah season akhir dari petualangan Finn sama Jake. Gak kerasa aja.. tau-tau udah season 10. Season terakhir. Terus tamat! Meski secara jumlah season masih lebih banyak dari CintaXFitri, tapi sisi periode tayang serta pengaruhnya terhadap emak-emak majelis taklim masih kalah.
Sedih? Awalnya nggak. Karena, ya itu tadi..! Dari dulu kan gue gak pernah nonton. Gue cuek-cuek aja sama serial kartun yang satu ini. Tapi, sekali gue nonton salah satu episodenya, gue langsung jatuh cinta – percis seperti ketika melihat dia di bawah pohon jamblang di depan kelas sehabis pelajaran biologi. Gue seneng aja sama model kartun Amerika dengan gayanya yang surrealis. Gue gak seneng kartun Jepang masalahnya! Kalo yang Jepang, gue lebih seneng yang non-kartunnya.. streaming juga.. harus pake PVN.. tahulah ya?!

Soal yang berubah tadi.. apanya yang berubah?
Kebiasaan gue!
Kalo tadinya gue gak pernah secara serius mantengin sesuatu ketika di perjalanan, setelah tau Adventure Time tamat, gue jadi kepikiran buat download salah satu content provider berbasis subscription. Kebetulan, gue masih punya bonus akses buat berlangganan premium gratis. Dari mana? Ada deehhhh..!
Jadinya, kebiasaan gue pun bergeser. Yang tadinya gue minim ber-gadget ketika di tempat umum, sekarang gue jadi mantengin episode demi episode serial kartun tersebut, sampe theme song-nya nempel di kepala gue, menggeser posisi Mars Perindo yang sebelumnya nangkring di tangga lagu pikiran gue.

Yang suka nonton, pastinya udah pada tau kan lagu yang muncul pas credit title-nya?
yang belum tau, nih gue kasih tempe!

Sedih juga sih kalo dipikir-pikir. Biarpun dari dulu gue rada2 cuek sama mereka, tapi harus diakui, kehadiran mereka selama delapan tahun belakangan (2010-2018), lumayan bikin gue ngerasa gimana gitu. Emang, segala sesuatu itu bakal kerasa penting kalo dia udah pergi. Makanya, sebelum dia pergi, lu jangan pada nyia-nyia’in deh..! Jangan sampe pas udah pergi lu merindukannya sampe nangis di pojokan ATM Bank CIMB Niaga. Kenapa nggak di pojokan ATM BCA? Malu aja, bray nangis di situ.. orang rame! Banyak orang yang antri ngambil duit!

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s