Konyolnya Orang Kita

Kalo mau jujur, orang2 Indonesia belakangan ini lagi lucu2nya. Suka maen dagelan yang kadang bukan cuman bisa bikin ketawa, tapi juga bikin bingung. Maksain kehendak pake nge-intimidasi orang. Demen nyalah2in orang, tapi giliran disalahin kabur. Percis kayak anak PAUD.

(lebih…)

Terperdaya Peter Answer

Kalo gak salah, permainan Peter Answer itu udah lama banget dikenal.
image

Tapi baru kemarin, pas waktu di kantor, bos gue (Mas Aryo) ngajak anak2 divisi gue buat maen begituan. Awalnya Mas Aryo ngira bahwa anak2 udah pada tahu permainan akal-akalan ini. Tapi pas ngeliat ada satu orang pertama yang mau dibodohi, maka diteruskanlah permainan itu. Gue pikir, anak2 divisi gue (termasuk gue juga) udah pada pinter..! – Wajar kita ngerasa pinter, karena kita selalu bisa meyakinkan pemirsa buat nonton TV kita dengan promo2 yang kita buat. Nggak tahunya, kita sendiri masih mau aja dibego-begoin sama atasannya.
Wkwkwkwk.. bodoh!

*piss mas aryo

Ya, Peter Answer, situs yang oleh sebagian orang dianggap mampu me-migrasi-kan jemaatnya Ki Joko Bodo ke situsnya, karena dianggap bisa menjawab semua pertanyaan dalam berbagai bahasa, ternyata cuma situs yang merubah jawaban menjadi pertanyaan. Maksudnya?
Yang menjawab pertanyaan milik si penanya, adalah orang yang mengetik pertanyaannya. Kalau yang nanya yang ngetik juga, berarti dia sendiri yang jawabnya.
Bingung?
Kalau bingung, mending baca aja keterangan yang lebih akademisnya di sini.

Masalahnya, anak2 divisi gue tuh kebanyakan anak2 yang kurang piknik. Yaa.. termasuk gue juga kali yaa..?! Buktinya, masih banyak yang mau terperdaya oleh yang ngerti triknya.

Hahaha.. Ternyata kuncinya cuma kejelian mata untuk memperhatikan keyboard waktu mengetik petisi.
Kalo yang penasaran, terus mencoba sendiri, terus keluar jawabannya random.. Selamat, anda teperdaya!

πŸ˜€

Laguku Lagumu Lagunyah

Malem ini, gue dibikin nggak bisa tidur! Sama siapa? Sama sesuatu, yang ngeganjel di kepala gue.
Bukan.. bukan konde! Bukan juga pentolan blangkon! ..melainkan, ada sesuatu yang dari tadi siang gue pikirin terus. That’s right! Gue tengah memikirkan sesuatu dari tadi siang.. *gayaknya udah kayak orang bener aja, pake acara mikir segala

Sejatinya, gue udah berusaha tidur sih dari tadi, tapi, hasrat gue buat menghilangkan beban pikiran, jauh lebih besar dari rasa kantuk yang gue rasain. Hasilnya? Rasa kantuk itu bertarung melawan si beban pikiran dan kemudian kalah.
Kalian pasti tahu lah ya.. gimana rasanya kalo ada sesuatu yang sama sekali nggak bisa beranjak dari otak seharian penuh..?! Jangankan tidur, kerja aja males. *itu mah modus*

Nah, mau tahu nggak, apa yang lagi gue pikirin?
Kalo mau tahu, sini mendekat.. biar gue ceritain.

Jadi gini.. *cerita* tadi siang kan gue nonton tv.. acara apaa gitu, gue lupa. Kalo gak salah acara highlight bola deh..
Nah, di salah satu segmennya, ada sesi yang ngebahas apa gitu, yang mana backsound-nya adalah lagu yang dinyanyiin sama cewek. Beberapa waktu lalu, tuh lagu familiar banget di kuping gue! Cuman, jujur.. gue gak hapal siapa yang nyanyi. Jadi, gue cuman tau lagunya aja, gitu brew.
Gue pun penasaran.. soalnya, pas gue-Shazam, itu nggak dapet. Gak tau apa karena Shazam-nya yang bloon, apa lagunya yang pinter??! Gue cari di Gugel dengan memasukkan potongan liriknya, juga nggak ketemu!
FYI: biasanya, cara ini ampuh.. gue kalo mau nyari lagu, tinggal masukin potongan lirik ke kolom pencarian gugel, terus muncul nama penyanyi plus judul lagunya.
Kali ini? Nihil!! Pas gue masukin, yang muncul malah ondel-ondel berewokan.

Terhitung sampe detik ini, gue masih cari dan terus mencari lagu apa yang sebenernya gue maksud itu? Siapa gorengan penyanyinya? Label apa yang mendistribusikannya? Dan lain sebagainya..

Naahh.. mungkin ada diantara kalian yang tahu? Kalo ada, boleh lah tolongin gue.
Nih, gue kasih clue-nya:

  • yang nyanyi cewe -entah solo apa band, gue nggak tahu;
  • suaranya agak cempreng, kurang lebih kayak Lana Del Rey, cuma ngga se-gothik itu. Ariana Grande… kelebihan dikit cemprengnya! Sia sama Lorde dehhh.. eh tapi nggak deng! ketuaan!;
  • Gaya nyanyinya pokoknya males-malesan gitu, mirip sama Taylor Swift pas nyanyi The Best Day atau Tim McGraw – lagunya juga hampir2 mirip kayak gitu kok;
  • Apa lagi yah selanjutnya..??

Yaa.. pokoknya itu lah! Penasaran banget abisnya gue sampe sekarang. :((