May Is Mine!

Bulan Mei ini, boleh disebut sebagai bulannya GUE. Kenapa? Karena di bulan Mei ini gue dapet banyak hal yang manis, semanis marshmallow.
Gue nggak tahu.. apa gue layak nerimanya, atau gue cuma sekedar beruntung..?!
Yang gue maksud dengan hal manis itu sendiri sebenernya lebih cocok kalo gue sebut sebagai kejutan alias surprise alias kagetan. Soalnya, gue beneran nggak pernah memprediksi kalo jadinya bakal kayak gini.

Pertama.. gue pindah kantor (LAGI)!
Yup, gue yang notabene baru posting kemaren soal suasana kantor baru gue, sekarang udah ngerasain kantor yang lebih baru lagi. Disebut baru.. nggak juga sih. Soalnya, ini kantor udah gue kenal luar dalamnya. Yes, gue kerja lagi di tipi yang lokasinya ada di kawasan Kebon Sirih. Bukan tipi yang kemaren sih.. cuma kan namanya satu area, tetep aja gue jadi kayak rendevouz sama suasana yang sempet gue lupain. NAH ITU..!!! Gue sempet lupa soal kerja di sini. Gue sebenernya nggak pernah ngebayangin bisa kerja di sini lagi. Semenjak cabs waktu itu, gueee… nggak tahu deh! Pokoknya nggak pernah kepikiran, udah gitu aja!!
Tapi, jujur emang gue suka kangen sama suasananya. Apalagi kan nih kantor tipi keliatan banget kalo pas gue mau berangkat kerja ke tempat yang onoh, soalnya emang rutenya gue lewatin. Naahh, tiap ngeliat itu, gue suka ada perasaan sejenis kangen sama suasana kantor ini. Kangen sama temen-temen yang dulu. Kangen sama kebiasaan-kebiasaan yang biasa gue lakuin sama temen-temen dulu kalo pas kita lagi kerja.. pokoknya kangen sama semuanya deh! Tapi cuma sekedar kangen to, nggak lebih – apalagi sampe ada pikiran buat kerja lagi di sini. Jangankan buat kerja lagi, buat bisa dateng ke sini lagi juga gue nggak pernah ngarep.
Cuma ya itu, gue bilang kejutan, karena tiba-tiba suatu hari, gue dipanggil buat interview.. nego gaji.. en tanda tangan kontrak. Berkecamuk sih perasaan. Gimana nggak? Di kantor baru, gue baru 5 bulan, masih betah, ada visi, misi dan motivasi. Cuma.. jujur, karena ada sedikit kekecewaan yang sifatnya personal, gue waktu itu jadi ngerasa “GUE UDAH TERSESAT!” dan ngerasa “INI BUKAN TEMPAT YANG TEPAT BUAT GUE NGABISIN WAKTU DARI SENIN SAMPAI JUMAT, DARI PAGI SAMPE SORE!!”
Itu sebabnya gue terima tawaran dari si tipi ini.. pikiran gue, selain karena gue bisa bernostalgila sama tempat nongkrong dulu, gue juga bisa kembali ke habitat gue sebagai seorang….. orang apa yah? orang brodkes kali?! Sebut saja begitu!

Nah yang kedua..
Dengan diterimanya tawaran dari si tipi ini, in the other hand gue ngerasa sedih. Ya iyalah.. bulan madu gue yang baru berlangsung 5 bulan sama kantor baru, harus disudahi dan dipaksa untuk melakukan bulan madu lainnya yang timecode-nya ngulang dari 0.
Yang lain yang bikin berat siiihhh, jujur aja ye.. karena gue udah telanjur nge-tune sama si kantor kemaren. Gue mulai ngetune sama orang-orangnya, biarpun ada segelintir (tepatnya satu) yang coba gue tune-in tapi nggak ngetune-ngetune. Hahaha..!
Intinya sedih kalo sampe harus cabs juga dari sini!!

Ternyata, kejutan lain datang…
HRD kantor kemaren, ngijinin gue buat #TidakSepenuhnyaPergi”. Gila yah hashtag-nya keren banget. Kayak judul lagunya salah satu diva pop Indonesia yang bunuh diri lantaran malu udah dihamilin sama kang bajigur yang sering lewat tiap sore. Dengan kata lain, gue boleh ninggalin tuh kantor, tapi dengan status tetap terikat sebagai karyawan. Tetep jadi karyawan, tapi boleh pergi. Gimana sih maksudnya? Yaa, gue boleh kerja di kantor tipi, tapi tetep nggak ngelepasin kerjaan di sana.. maksudnya tetep terlibat sama projek-projek yang sedang dan akan running di sana. Jadi freelance lah singkatnya mah!
Seneng? Udah pasti lah! Selain gue bisa dapet penghasilan dua (mayan buat nyicil Rubicon), gue juga gak kehilangan-kehilangan amat apa yang sempet gue kenal. #Aehhmatee

Nah yang ketigaaa… ini yang bikin gue agak sedikit merinding bulu romi.
Jadi gini, ceritanya, waktu cabs tahun 2013 dulu, gue kan sempet ninggalin catatan jelek lah -khususnya sama beberapa orang temen. Jujur sih, emang gue yang salah. Cuma yang gue sayangkan, ada beberapa temen yang sampe sekarang masih emoh nyapa gue – malah cenderung buang muka kalo ketemu. Gue nggak nyalahin mereka.. Gue juga nggak benci sama mereka.. Gue nyadar, kalo mereka kayak gitu karena ulah gue juga.
Sampe akhirnya, beberapa hari kemaren, gue sempet ketemu sama seseorang yang gue maksud barusan. Yaa, seperti itulah.. pas ketemu, dia buang muka. Sampe secara “spontan” dan “ikhlas”, gue berdoa dalam hati: “Yaawloh, gue nggak mau punya musuh. Gue niat mau kerja doang. Kalo emang masih ada yang sebel sama gue, gue minta biar bisa gimana lah.. baikan gitu sama mereka.” JEDARRRR!!!! Doa gue itu, mennn..! Seolah kayak langsung didenger! Nggak lama abis ngomong gitu dalam hati, tuh orang yang dimaksud lewat depan gue dan nyapa..!!! Seneng? Iya, pasti. Tapi sempet malu juga. Malunya yaa inget sama kesalahan-kesalahan gue dulu sama dia -biarpun dia, orang yang gue makasud itu, termasuk public enemy juga di kantor.
Tapi ya udahlah..! Whatever, siapapun dia, gue pernah kenal atau nggak, gue pengen selalu bisa baik dan dibaikin. That’s it!

Kurang lebih begitu lah cerita gue tentang bulan Mei ini. Curhat sih.. tapi yowes lah!
Thanks buat yang udah nyimak. Yang belom nyimak, ya silahkan kalo mau nyimak, kalo nggak juga ya gue nggak memaksa atau menekan. #Apasih

Sekian.

One thought on “May Is Mine!

Ngomen Yang Bener!!