Hallo, Jakarta..!

Gue ini orang Bogor. Lahir di Bogor, gede di Bogor, sampe sekarang, KTP gue juga masih KTP Bogor. Tapi, as you know, semenjak Oktober 2011 silam, gue kerja + cari napkah di daerah Jakarta yang katanya sumpek itu. Berlanjut sampe sekarang, gue masih berstatus sebagai pencari napkah di ranah ibukota.

Semenjak tahun 2011 itu, gue emang kerja di media.. Kebetulan, kantor2 media -khususnya PH ataupun TV- emang kebanyakan di Jakarta.
Jarak Jakarta Bogor, emang rada nanggung. Dibilang jauh ya deket, dibilang deket ya jauh. Percis kayak gebetan yang statusnya masih pacar orang.. Dibilang jauh tapi sering jalan, dibilang deket tapi yaa pacar orang. Gitu lah kurang lebihnya.
Gue.. udah pernah ngerasain gimana pegelnya bolak-balik Jakarta-Bogor tiap hari. Terus, gue juga pernah ngerasain suka-dukanya jadi anak kost (yang ngepens sama anak bapak kost). Dan kebetulan, di kerjaan gue yang sekarang, gue juga bolak-balik kantor-rumah tiap hari. Kenapa? Karena kantor gue yang sekarang, adanya di Jakarta Selatan. Dari 5 Jakarta yang eksis, Jakarta Selatan adalah yang paling deket dari Bogor.. jadi wajar kan kalo gue bolak-balik tiap hari?!

Nah.. sebagai orang Bogor, rasanya gue ngga berkewajiban buat tau seluk-beluk atau detail kota Jakarta, walopun sebenernya, ngga ngerti Jakarta tuh merugikan juga. Gue pernah (malah sering) ngalamin kejadian, dimana gue harusnya cuma keluar 30 rebu buat ongkos taksi, jadinya malah 100 rebu. Bukan sekali-dua kali.. Melainkan sering! Anehnya, tiap gue ngalamin kejadian nyasar itu, taksinya selalu yang bermerek Pusaka.
Jadi gini.. kalo gue mau ke suatu tempat di Jakarta yang ngga gue ngerti, gue biasanya ngga mau repot.. Gue pake jasa taksi aja. Karena alasan bahwa Pusaka itu mobilnya bagus2 dan kayanya masih pada baru, gue terdorong buat milih taksi merek tersebut. Tapi, beberapa kali justru sopirnya yang nanya jalan ke gue.. Udah tau kan gue juga blank..! Kalo gue paham, ya mending gue naek angkutan yang murahan! Nah.. karena gue dan sopir sama2 ngga tau, akhirnya kita sering nyasar bareng. Pernah satu waktu, dimana gue dapet supir yang mungkin ngga enakan orangnya. Karena nyasar udah lebih dari 1 jam, si sopir masih belum menemukan tanda2 tempat yang gue tuju. Dia pun berinisiatif mematikan argo-nya. Sambil berkata “biarin deh, mas.. bayar setengahnya aja nanti.”, dia menunjukkan jati dirinya sebagai sopir yang belum lama bergumul dengan Jakarta. Kasian juga sih sebenernya.. Cuman, ya mau gimana lagi? Bukan salah gue juga kan?!
Nah, kejadian itu tuh bukan cuman sekali, jo.. Kalo di itung2, sepuluh kali ada kayaknya!
Beda halnya kalo gue naek taksi yang warna putih. Lu tebak sendiri dah taksi apa yang putih.. Gue ga mau promosi juga soalnya. Kalo naek taksi putih, gue tinggal duduk manis, dan nyampe ke tempat yang gue tuju. Cuman, dengan begitu, gue yaa jadinya oon terus. Gak tau2 jalan tiap kali gue mau ke tempat selain kantor! Sampe nih, ada kejadian yang menurut gue lucu..
Lu tau kan Net TV?
Dari jamannya TV ini pertama muncul, gue tau kalo kantornya di daerah Kuningan. Ngga jauh dari kantornya TV gue yang kemaren, sekaligus juga deket sama TV gue yang sekarang. Emang sih, kebanyakan kantor TV adanya di daerah2 situ. Cuman, gue belom tau di mana pastinya Net TV itu berkantor. Sampe hari Jumat kemaren, gue janjian sama temen gue di Kuningan, tepatnya di East Tower, Mega Kuningan. Temen gue ada di lantai 17. Dari semenjak gue masuk, gue liat banyak mobil Net TV seliweran. Gue pikir ada moment apa gitu di gedung tersebut, yang kebetulan diliput sama Net TV. Cuman anehnya, sampe gue balik, tuh mobil masih seliweran aja..!
Gue tanya sama temen gue, “emang ada acara apa sih, kok banyak mobil2 TV?”
Terus kata temen gue, “TV Net?”
“Iya..” Jawab gue.
“Lah.. kan emang kantornya di atas.” Kata si temen gue.
Wettts dah! Ini gue yang emang bodo apa gimana.. Gue sampe baru ngeuh kalo ada TV deketan sama kantornya temen gue. Pantesan selama ini, si temen gue ini lebih paham TV itu dibanding TV tempat gue gawe. Kancrut!!

Nah, itu tuh kejadiannya hari Jumat kemaren, dimana pas pulang dari sana, gue janjian lagi sama temen yang laen. Kali ini, janjiannya gue sama si Gee. Inget gak, si Gee, temen baru yang pernah gue ceritain di postingan beberapa waktu lalu? Nah.. ketemuan kita Jumat kemaren itu, adalah yang ketiga kali sejak gue sama dia datang ke acara orang2 design grafis waktu itu. Ya.. Jadi ceritanya, sampe saat ini, kita udah tiga kali ketemu.
Pertemuan Jumat kemaren, lumayan berkesan buat gue. Soalnya, dari pas gue balik kantor (gue kerja malem kan.. jadi baliknya subuh), paginya langsung ke Kuningan, siangnya ketemuan sama si Gee.. sampe malem.. Trus lanjut kerja lagi. Capek plus ngantuk sih, jo.. Tapi seru. Soalnya, pas ketemuan sama dia itu, gue banyak ngobrol + bercanda2 ala anak2 muda gitu lah. Sampe terakhirnya gue ajak dia maen ke PH tempat gue kerja dulu, ketemu temen2 lama gue, makan mie ayam di tempat mie ayam favorit gue pas waktu masih ngekost, dan terakhir nongkrong di sevel. Oh iya, soal ketemunya hari Jumat, itu cuma kebetulan lho yaa..?! Ngga ada hubungannya sama sekali sama lagunya The Cure..!
Naahhh, pas di sevel itu, gue sempet foto2.. Biasa lah, narcis2an gitu kaya anak2 jaman sekarang.
20140309-093147.jpg
20140309-093001.jpg
20140309-093026.jpg

Eh, jijik juga ya liat pose gue kayak alay gitu..?!
Tapi gapapa dah, yang penting seru!
Mudah2an yaa.. besok2 gue bisa bikin janji2 lain lagi sama dia. Soalnya, niat gue buat belajar 3D animasi sama dia juga kan belom kesampean. Hehehe..๐Ÿ˜€

Eeh iya.. Tadi juga pas BBM’an sama dia, gue sempet minta fotonya dia gitu.. Trus dia ngirim ini:
20140314-010137.jpg
Lumayan,, buat dipajang di meja kerja kantor gue. #ihiw =)

Tinggalkan komentar

6 Komentar

  1. naik pusaka, kyknya drivernya pake asesoris blangkon ama keris nih..๐Ÿ˜†

    Balas
  2. belajar aja atau ada niat ketertarikan sama manusianya oom? ehehe

    Balas
  3. Niat belajar apa niat belajaaaaaar hayoooo…๐Ÿ˜€

    Balas
  4. Iya, suka bertanya-tanya juga sih kenapa ya kalau naik Pusaka itu driver-nya suka malah kita yang mesti lebih tahu jalannya…padahal kan kita ingin praktis, tinggal bilang tujuan lalu meluncurlah kita ke sana. Lha ini kan nggak…hihi

    Balas
  5. gitulah kalau ga tau jalan dan sial kalau naik taksi sopir taksinya ga tau jalan juga..sudah jatuh tertimpa tangga pula,,hehe

    Balas
  6. aha, ke depannya coba hapalin deh mas jalan jalan sekitar khususnya jalan ya ng mau ke kantor aja, jadi bisa jadi patokan, biar tidak blank….he he he..good luck..!

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

