Kreatif Tanpa Deadline

Weekend kemarin, adalah weekend yang special buat saya. Kalau biasanya di weekend-weekend lain saya nggak punya waktu buat menyenangkan diri saya sendiri, maka tidak di weekend kemarin.
Jauh dari pekerjaan, dan tidak tersentuh deadline.. itulah apa yang saya rasakan weekend kemarin.
Hasilnya? Saya kembali menjadi orang yang kreatif!
Ya, kreatifitas saya memang sempat terenggut semenjak saya berhubungan intim dengan yang namanya pekerjaan dan deadline.
Tapi, di hari sabtu kemarin, saya merasa seperti kembali ke masa dimana saya masih bisa cengangas-cengenges tanpa harus mikirin pekerjaan. Saya bersama sodara sepupu saya yang badannya dipenuhi tattoo, nongkrong tanpa maksud. Di situ, kami memainkan gitar dan menyanyikan lagu-lagu orang, dengan cara yang tentu saja elegan.
Kami genjrang-genjreng di pinggir jalan, sambil merekam lagu tersebut dengan menggunakan henpon. Nggak ada maksud tadinya merekam lagu-lagu yang kami nyanyikan itu. Bukan untuk bukti rekaman percakapan, atau untuk disebarkan kepada khalayak ramai. Kami (khususnya saya) hanya ingin membuktikan bahwa masih ada secercah kreatifitas di tengah himpitan rutinitas.

Salah satu lagu yang kami nyanyikan adalah lagu dari sebuah band yang gayanya terinspirasi oleh kami, yakni Oasis. Lagu yang berjudul Don’t Look Back In Anger, kami nyanyikan dengan sangat istimewa -biarpun direkam di pinggir jalan, dan saura noise knalpot motor yang lewat terdengar begitu jelas, tetap saja kami istimewa… dan kalian luar biasa!
Sesampainya di rumah, saya berniat untuk me-remaster lagu tersebut menggunakan software pengolah musik semacam FL Studio® atau Cubase®. Cuma, berhubung saya nggak punya softwarenya, maka saya proses saja alakadarnya® dengan menggunakan Adobe Audition™. Kemudian saya tambahin suara cajon-nya dengan cara mengambil suara meja belajar yang diguprak-guprak.. serta suara tambourine dengan menggunakan kemasan Gulaku yang masih tersimpan utuh di kulkas.
Hasilnya?
Nggak enak sih..! terkesan maksain memang. Ng Tapi ya itulah kreatifitas. Apapun itu, saya punya kreatifitas yang belum tentu kalian punya. Tentu saja, karena saya memang kreatif. Terserah kalian mau bilang apa dan mau berak di mana, yang jelas kalo saya bilang saya kreatif ya kreatif.

Nah.. karena saya nggak mau disangka menebar HOAX, karena tidak menyertakan barang bukti, maka di sini saya melampirkan link/embed code SC yang bisa kalian.. apain aja. Mau download, mau stream, mau apa lah.. boleh!
Ini dia:

Maafkan atas suara motor lewat dan tempo yang nggak ngikutin metronome. Anggap saja semuanya bagus.. toh ngrekamnya juga kan di pinggir jalan.
Untuk video klipnya, saya sudah buat.. tenang saja! Video klipnya sendiri menelan budget yang lumayan. Alokasi anggaran yang digunakan dalam pembuatan video klip ini sebagian besar habis untuk dibelikan kopi dan rokok. Ya, karena memang saya bikinnya sampe begadang!
Mau tahu seperti apa video klipnya? Ini..!

2 thoughts on “Kreatif Tanpa Deadline

Ngomen Yang Bener!!