Tribute to No Use For A Name : No Use For A Tribute Name

Postingan kali ini ditujukan buat kalian yang suka musik, khusunya genre musik bertempo cepat yang disebut dengan Punk Rock.
Eranya musik jenis ini mungkin udah agak lewat yah, karena boomingnya musik bertempo ± 250 BPM ini terjadi sewaktu saya masih duduk di bangku SMA. Nggak usah tanya saya SMA tahun berapa sampai tahun berapa.. tapi yang jelas, yaa saya SMA waktu musik punkrock ini nge-boom. Kategori waktu-nya relatif lawas lah, terbukti dengan saat ini rupa saya juga udah nggak unyu lagi. (emang pernah unyu??)

Meski lawas, tapi saya yakin, kalian, bapak-bapak yang dulunya sempat gandrung dengan musik ini, banyak yang masih beropini bahwa “INI MUSIK GUE BANGET!”, “NGGAK ADA DEH MUSIK SEKARANG YANG KAYAK BEGINI!!”, “MUSIK GUE YANG MODEL BEGINI NGGAK AKAN ADA DI INBOX ATAU DAHSYAT!”. Iya kan?!

Nah karena momentnya pas.. kemarin tanggal 31 Juli merupakan hari meninggalnya salah satu musisi yang cukup disegani di belantika musik punkrock. Semasa hidupnya, dia merupakan frontman dari band yang namanya nggak berguna. Ya.. No Use For A Name! Apalah artinya sebuah nama.
Siapa dia?
Dia adalah almarhum Tony Sly.
Kenapa saya bilang bahwa almarhum cukup disegani? Tak lain, sepeninggal beliau, cover-cover lagu yang diciptakannya banyak bertebaran di YouTube. Tribute-nya pun banyak berserakan di berbagai situs sharing lagu atau video. Sampai pada akhirnya, saya menemukan (entah cover atau tribute) ini:


MINIMALIS. Itulah kata yang pantas disandangkan pada empat orang “remaja” asal Kanada tersebut. Entah minimalis atau minimbudget.. gak tahu deh!
Halaman website mereka pun tidak seperti layaknya website sebuah band yang sungguh-sungguh band, melainkan hanya sehelai halaman yang berisi foto mereka yang saya yakin diambil dengan sangat simple namun penuh keikhlasan. Mereka difoto tanpa make up terlebih dahulu, atau mengenakan wardrobe yang pantas atau nyisir rambut dulu, atau apalah..!
Penasaran? Klik saja link halaman website mereka.

No Use For A Tribute Name

Apapun itu.. sebagai pecinta musik yang memiliki disiplin dan integritas, selayaknya kita memberikan kredit pada apa yang telah mereka lakukan; entah itu kredit motor, kulkas, atau bahkan gadget dan laptop. Yang pasti, kredit buat Pat, David, Steve dan Ben Ben yang sudah mengorbankan jiwa, raga serta harga diri mereka untuk musik ala NUFAN! Jika masih ada, Tony Sly pastinya bangga..

——————–

NB :
Video YouTube (yang di atas) itu menampilkan 3 lagu, list-nya sebagai berikut :
(00:00) – Let Me Down
(03:02) – The Answer Is Still No
(05:40) – For Fiona

Ngomen Yang Bener!!