Don’t Worry Be Pinter!

Dari kemarin, buka internet, khususnya portal news (bukan portal komplek lho yaa..!? beda portal news sama portal komplek; kalo portal news yang jaga admin, kalo portal komplek yang jaga satpam).. pas baca2 berita di portal news itu, isinya penuh sama dua topik. Yang pertama, apalagi kalo bukan soal banjir..?! dimana-mana emang lagi banjir. Sampe2 ada bule Inggris nanya, “Broh, di Jakarta banjir segimana?”
Orang Jakarta jawab, “Sedengkul, mister..!”
Si bule bingung.. sedengkul siapa yang dimaksud?! soalnya, dengkul dia sama dengkul orang betawi kan jelas beda..!?! Tapi yaa.. itulah seninya banjir. Di mana lagi coba negara di dunia ini, ada orang jala ikan di jalan raya?! Mau jaring ikan apa mau jaring PSK..??!
Itu soal banjir..

Naahh, kalo yang kedua, adalah berita soal kekecewaan masyarakat, karena dihentikannya salah satu program TV yang konon inspiratif, yang tayang di salah satu stasiun TV (gak boleh sebut trans7), yang berjudul Hitam Putih. Ngga tau inspiratifnya dimana..?! Soalnya, selain program yang dibawakan si botak itu, kan ada juga program lain yang juga inspiratif, yang dibawain sama si keriting. Ehh, sekarang udah ngga keriting denk.. udah botak juga.
Whatever lah yaa..! Keriting atau botak, yang kita omongin adalah yang dibawain sama si botak yang tukang sulap-menyulap. Ya.. program yang biasa tayang ba’da magrib itu, “terpaksa” dihentikan. Alasannya, karena harus ngalah sama program2 laen seperti yang tayang di TV sodaranya.
Daaannn.. masyarakat pun menangis..!
Entah karena mayarakat yang menangis itu lantas kemudian banjir terjadi..? (Berarti kalo demikian adanya, maka yang kemaren di Pancoran sampe sedengkul itu adalah air mata masyarakat..?? – au ah!)

Lupakan saja! ngga ada hubungan antara banjir sama acara si botak. Keduanya cuma sama2 baru kenal di yahoo atau detik dot com.

Oke, soal diberhentikannya program tadi, gue rasa seharusnya masyarakat ngga harus sedih. Maksudnya, ngga harus sedih karena tamatnya, tapi sedihlah karena kalian sudah jadi korban settingan.
Ya.. ini settingan, gue sangat yakin!
Soalnya, acara tersebut, -ini menurut gue lho yaa- diberhentikan karena rating/share-nya turun. Kemudian, si TV yang nyiarinnya, berniat mau naekin lagi. Strateginya, adalah dengan menyetop dulu nih acara, nunggu sampe masyarakat merasa kangen, kemudian banyak permintaan, terus ditongolin lagi nantinya (entah dengan format dan host yang sama, atau beda, atau sama tapi pura2 beda?! ..atau paling cuma ditambahin judulnya ntar jadi ‘Bukan Hitam Putih’). Ini lagu lama yang udah sering banget dipake.
Ibaratnya gini lhoo.. lu punya cewek, cuman lu kemudian ngrasa bosen lantaran tiap hari ketemu, ngobrol, jalan, bercanda, berantem, cipok2an, dan lain sebagainya. Bosen lah intinya..! Terus gimana? Solusinya, lu dipisahin dulu sama cewek lu itu, sampe lu ngrasa kangen, rundu, sange, horni atau lain sebagainya. Dalam kondisi demikian, dimunculkan lah kembali cewek lu itu..! Otomatis, kan lu seneng, biarpun isi otak lu langsung ke arah mesum.
Demikian analoginya, Bung Binder..!

Tapi, ngomong-ngomong soal stationnya, nih TV yang satu ini emang rada2 ngehe -apalagi sodaranya. Bukan cuma soal program, tapi juga soal make karyawannya (katanya).. maksudnya bukan karyawannya dipake gitu.. tapi, maksudnya itu dipekerjakan! diberdayakan!
Kalo penasaran, lu bisa baca di sini atau sini.
Program2nya juga apa coba yang bagus? Kalo menurut gue, semua cuma buat ketawa-ketiwi, haha-hihi, tapi bikin masyarakat endonesia yang udah telanjur bodo ini jadi lebih bodo. Ada dalih, acara haha-hihi itu laku karena masyarakat jenuh sama rumitnya urusan politik plus masalah sosial. Nah, kalo ngga mau terjerat rumitnya konflik politik atau pengen lepas dari cengkeraman masalah sosial, kan harus jadi orang pinter..!?!

Terus gimana?
Ya jangan nonton yang haha-hihi doank!!
Dan kalian ngga usah sedih karena program favorit kalian itu tamat.. tetap jalani hidup kalian dengan pintar, biarpun dengan cara yang tetap woles.
Perlu kalian ingat.. bahwasanya, kalian itu cuma sedang dibohongi dan dipermainkan oleh acara2 TV!
Sekian..

Advertisements

35 thoughts on “Don’t Worry Be Pinter!

  1. Untung telvisi bukan hiburan primer saya πŸ˜€ jadi saya sendiri kurang begitu update sama yang namanya pertelevisian Indonesia.

    Sempet denger sih beritanya. Tapi biasanya yang ‘ngetren’ di Indonesia gak bertahan lama juga. Semua dapat gilirannya,

  2. heh? Masa sih settingan belaka? Soalnya menurut gosip terkini, katanya sih stasiun tv ybs membatalkan pemberhentian tayang hitam putih. Tapi si Bot terlanjur kuciwa karena diputusin dan ga mau balik lagi. He5

  3. Kalau saya lumayan suka sama acara ini.. beberapa bintang tamunya cukup menginspirasi… alternatif terakhir daripada milih acara joget gaje atau sinetron yang makin gaje…

  4. Saya juga sudah baca beritanya sob, Ya mau gimana lagi. Penonton sudah terlanjur suka sama joget2an. Saya juga jarang nonton acara itu, lagian jadwalnya berubah terus. saya jadi bingung..

  5. Ya..emang gitu deh media,gitu liat lahan subur buat di garap,di aduklah lahan,diramu terus di sajiin kepemirsa.

    Sambil mengatakan iniloh tontonan yg mesti kamu liat…kalo gak…loe semua bakalan di anggap ketinggalan !

  6. tetep lebih suka acaranya si keriting yang sekarang botak daripada si botak yang dulunya -eh apa ya namanya model rambut dikucir tapi depannya agak botak itu?-
    (ini komen sambil deg2an soalnya di atasnya ada tulisan hrs komen yg bener pake tanda seru, dua pulak :))

  7. sudah dihentikan ya acara ini? udah gak pernah nonton lagi πŸ˜€
    skr emang acara tv isinya kebanyakan joget2, tabur bedak sama hahah hihihi doank ya….
    beda banget sama dulu banyak acara keren2 kek dian rana *ketahuanangkatannya* kuis2 kreatif, dan sinetron berkonten bagus yang jumlah episodnya gak seperti jumlah hari dalam kalender πŸ˜€

  8. saya udah jarang banget nonton tv. palingan nonton film2 tengah malam. harusnya memang acara tv itu berperan ngupgrade wawasan masyarakat, bukan sekedar mengontrol demi bisnis.

  9. Untungnya saya gak suka nonton TV,… Mending nonton yang lain dah :mrgreen:
    Soal gaji di TV itu, katanya emang terendah om, tetangga ane ada yang kerja di situ… keren sih seragamnya πŸ˜€

  10. iyah setuju.. Dulu saya termasuk yang rajin nonton acara tersebut.. tapi akhir2 ini tergantikan sama Net TV. Dan malah cenderung ga nonton TV lagi dijam segitu,.. nonton temlen twitter aja atau youtube. Saat acara itu dihentikan,.. biasa aja koq.. it’s just a show..inspirasi gak melulu dari satu acara.. hehe..

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s