Naek Kereta

Selamat pagih sodara-sodara sekalian..
Mu posting lagi nih ya.. boleh kan ya saya posting? boleh kan? …..boleh donk? boleh laahh..?!

Posting lagih tentang………. apeye?
Ape aje boleee.. kasi tau ga yaaa..?
Ya udah, ape aje bole katanya.. kalo gitu, saya mau nglempar soptingan yang bertema’kan sosial kemasyarakatan.

“Ah, bahasa lu lieh.. kaya menetri kehutanan aje.. pake sosial kemasyarakatan..!!”, sergah Kopral Metyuh, yang waktu ngomong gitu mulutnya penuh dengan momogi.
Sapeye?”, tanya saya.
“Manenye?”
“Ituan..”
“Dimane?”
“Kaga bisa b’diri..!”
“Apenye?”
“HELOOOUUU..!!”

Okeh.. lets bek tu de topik!
Gini ceritanya…… nih ngomong-ngomong, saya tumbenan nih kan ye sopting tengah malem bgini..!? Bukan saya bermaksud untuk menyelinap di antara rona hitam malam yang bertaburkan bintang. Bukan juga untuk mengganggu redup cahya rembulan yang menggelayuti kelamnya nirwana.. mlainkan sayah sopting karena bete aja.. ini di kantor udah ga ada kerjaan (kerjaan baru selesai barusan), terusnya saya kudu nungging…eeh…nunggu waktu subuh, biar pas pulang bis S 79 jurusan Lebak Bulus – Blok M’nya udah ada.. kenapa sampe harus nunggu subuh? Bikos kalo jam segini bis-bis tersebut pada ngga ada..! Tau dah, sopirnya lagi pada ***we kali..! (maksudnya karwe – alias maen karambol sama kalong wewe)

“Kemakan kali..!?”
“Apenye?”
“Au ah!”
“Siape?”
“Bapa lu!!!”

Ya udahlah..
Jadi ceritanya begini.. semenjak proses juntainya saya (juntai: terpelating dan terlempar dari sepeda motor hingga mencium aspal nan keras dan b’geranjul), maka semenjak itu saya dalam rangka mnjalani kerja selalu menggunakan bis + kereta + dianterin keponakan alias kaga naek motor.
Naah.. seperti diketahui, mulai bulan Oktober kemarin kan tempat kerja saya udah jauh ya..?! Udah bukan ngajar deket ruma lagih <<—woy, hurup "h"-nya salah lapak!
Jadi buat yang belom tau, saya informasikan lagi: sekarang saya kerja di daerah JakSel – rumah saya di Bogor – jam kerja saya MALAM HARI.
Jadi itu tadi.. kalo kerjaan beres jam 2 ato jam 3'an, saya kudu nungging nunggu sampe jam 5 dulu! Nunggu ada bis-nya! Terus kalo udah ada bis, saya naek ke stasiun old trafford kereta..

Sebenernya sih saya agak ngeri juga tiap kalo kudu pulang malem; masalahnya kan saya masih virgin.. saya takut nanti ke-virgin-an saya dirampas sama sopir angkot yang tidak bertanggung jawab (tapi kalo sopir angkotnya Mikha Tambayong mah saya ikhlas dah..)

Naahh.. ngomong2 soal naek kereta, sebenernya ini cita-cita sayah dari jaman masih sekolah lhoo.. bisa mlakukan aktifitas di daerah Jakarta, biar bisa naek kereta tiap hari. Pengennya sih dari dulu, dari pas waktu saya masih sekolah.. waktu jamannya saya masih chubby gitu deh..! Temen-temen SMA saya banyak soalnya yang pada kuliah di UI (biar pada bodo, tapi mereka itu pada kuliah di UI lho.. wajar, soalnya kan temen2 saya itu pada punya duit) – jaman sekarang kan kalo pengen masuk UI ga harus pinter; cukup punya duit. Wajar kalo sekarang banyak lulusan UI yang kaga bisa ngebedain hurup “b” kecil sama hurup “d” kecil.. Tapi ga apa2 lah, mereka ini itu mah – jangan ngurusin urusan orang.
Intinya, waktu temen-temen saya yang pada bodo tadi banyak yang kuliah di UI, saya tergiur..! Tergiur bukan karena UI-nya, melainkan tergiur tiap hari pulang pergi naek kereta… seru kali ya?! <<—suara batin saya kala itu
Jadi saya tuh waktu itu pengen banget kuliah pulang pergi naek kereta..!

Naek kereta api tut tut tut..

AKHIRNYA SEKARANG KESAMPEYAN !!!

Jadi intinya, saya sekarang kan kerja ngga bawa motor metik lagi, karena motor metik saya yang terhormat sudah saya bingkai di rumah.. belum sempet saya pake lagi semenjak proses perjuntaian berlangsung.
Ya udah sih, itu aja.. sekian dari saya, wabilahi topik wal hidayah.. horas!

Advertisements

13 thoughts on “Naek Kereta

  1. kunjungan balik neh.
    dari kesemuanya, gammbarnya tuh yang paling “bagus” ahihihihihi

    btw, banner udah aku pasang neh. pasang balik ya. cek aja di tempatku. aku tunggu yah.

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s