Video Company Profile di Bandara

Beberapa minggu dibuat sibuk oleh urusan pribadi dan juga urusan kerjaan, akhirnya sekarang saya bisa nulis dan ngupdate blog ini lagi. Well, lumayan banyak sebenernya yang pengen dituangin di sini.. cuma kayaknya, nggak akan ada yang tertarik juga kalo saya bahas urusan yang nggak consumable buat kalian yang baca blog ini.

Jadi gini..
Di postingan kali ini, saya pengen cerita, bahwa beberapa minggu kemarin, saya dapet pengalaman baru. Pengalaman apa? Yakni pengalaman membuat video company profile..!
Lah.. bukannya itu mah udah biasa dan udah pernah juga sebelumnya?
Kalo untuk video compro-nya, iya.. emang udah pernah beberapa kali saya buat. Tapi untuk project yang terakhir ini, lumayan jadi pengalaman. Karena apa? Karena baru kali ini saya maen ke bandara Soekarno-Hatta, tapi bukan di passanger area-nya. Kalo cuma sekedar Terminal 1, 2 atau Terminal 3 yang baru, pastinya udah banyak orang yang ke sana. Sementara saya dan teman-teman kru, maennya ke atas – ke menara Air Traffic Control-nya!!!

Ada yang udah pernah ke sana?

air traffic control

air traffic tower bandara Soekarno-Hatta

shooting crew

suasana saat kru mengambil gambar di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

Zona yang dimiliki oleh PT. Airnav Indonesia itu, emang masuk kawasan yang ultra-restricted. Gak semua orang boleh masuk ke sana. Apalagi, masuk ke area vital dimana para staff operator sedang berkonsentrasi penuh mengatur lalu-lintas pesawat baik di sekitar airport maupun di udara. Sedikit aja konsentrasi mereka buyar atau paitnya sampe menyebabkan error, maka bukan resiko kecil yang harus ditanggung.
Beruntung.. klien yang minta buatin video company profile itu adalah perusahaan yang berafiliasi dengan otoritas tertinggi dari industri penerbangan tanah air. Alhasil, kita dapet akses buat jalan-jalan di sana-sini (selain kawasan sekitar bandara soetta, saya sama temen-temen juga maen-maen ke bandara Pondok Cabe, serta beberapa tempat yang merupakan kantor perusahaan yang bergerak di bidang aviasi). Cuman sayang.. dari sekian kesenangan saya bisa maen ke sana, ada beberapa tempat yang pada akhirnya -karena satu dan lain hal- nggak bisa kita datangin; cotohnya kayak Garuda Mantainance Facility (GMF). Sayang banget..!

 

Nah, videonya itu sendiri, sekarang baru selesai tahap editing.. jadi selanjutnya, tinggal dipresentasiin ke kliennya. Ide videonya merupakan hasil akulturasi antara ide saya sendiri, dan juga ide dari beberapa orang yang ada di agencynya. Konsepnya naratif plus testimoni, seperti halnya video company profile pada umumnya.

Minggu depan, kalo materinya udah diapprove oleh klien dan udah boleh dipublish, saya akan kasih liat kalian. Saya upload di akun youtube saya nanti.
Untuk sekarang, sekian aja dulu.. kebanyakan bosen juga kan kalian bacanya?!

😀 😀

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. keren ih…pengen nyobain juga…

    Balas

Ngomen Yang Bener!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: