B5 (Bigo Bikin Bu’e Berani Bugil)  

Lama nggak posting, sekalinya posting nggak lama.

Ya, kali ini saya memang mau posting, tapi entah tema apa yang akan saya angkat – karena saya sendiri bingung, apa tema yang sekarang lagi booming.

Gini aja.. saya mau nanya. Kalian kenal sama dia?

Atau sama dia?

Kalau kalian kenal, maka kita punya tema untuk dibahas.

Betul, mereka adalah artis. Artis yang sering tampil live, tapi livenya cuma monolog (ngomong sendiri), melet-melet, mendesah dan membuat gestur lain yang cenderung nggak senonoh, beda sama artis biasa yang emang selayaknya perform secara on air ataupun off air. Maklum, mereka yang di atas itu biasa tampil live, nggak pernah taping, delay apalagi rerun. Mereka nggak pernah melewati badan sensor dan mereka nggak akan ditegur KPI.
Kenapa?
Karena mereka adalah artis Bigo!

Apa itu Bigo? 

Bigo adalah aplikasi yang (baru saja) didownload dan bahkan digandrungi oleh beberapa teman saya. Mereka (teman-teman saya itu) – seperti halnya orang Indonesia kebanyakan – turut menyalahgunakan aplikasi ini untuk kepentingan pribadi.. dan bahkan sangat pribadi. Padahal, sejatinya tujuan aplikasi yang pertama diluncurkan Maret 2016 ini adalah untuk mempertontonkan bakat, kemampuan dan hal unik lain untuk bisa mendapatkan apresiasi dari pemirsa.. eh, penonton.. eeh.. penyetreaming tepatnya!

Para artis Bigo seperti Olyvia si Ratu Banned, nggak pernah sekalipun ngeluarin bakat mereka saat live, kecuali ngeluarin pentil tetek, yang mana itu sama sekali nggak masuk kategori bakat atau kemampuan. Meskipun jadi hal yang wajar bahwasanya di Bigo banyak beredar tetek-tetek liar.

Tapi ya sudahlah.. Mau apa lagi?! 

Teknologi memang akan selalu menjadi pisau bersisi dua.. dimana akan sangat berguna kalo dipake bener, tapi akan merusak kalo dipake nggak bener. Dari 10 juta pengguna Bigo – dimana kamu mungkin salah satunya, banyak yang menyalahgunakannya. Sisanya, agak menyalahgunakan. Jadi, apa bagaimana ini??? 

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Ngomen Yang Bener!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: