Tugasmu Bukan Tugasku.. Tugasku Tugas Kita Semua

Halo, semua.. Ketemu lagi d soptingan terbaru.
Sebelumnya gue ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih buat dukungannya kepada blag gue yang ganteng ini – lebih ganteng daripada yang punyanya -, soalnya selama gue vakum, masih banyak yang ngomen, follow instagram gue, bligwolkang, guling-guling di jalan, lari-lari sambil telanjang, dan lain sebagainya.
Terima kasih semuanya…
Karena kesetiaan kalian itu, maka award ini saya persembahkan buat kalian.. ooohhh #MenitikanAirKencing #Terhura

Hokeh..
Di sini, gue akan coba untuk lebih nyerius.. Ga becanda2 lagi. You know lah.. Orang keren kalo kebanyakan bercanda itu ga baik juga, bisa2 ke-keren-an’nya luntur karena termakan candaannya. Tau kenapa? ..karena saat bercanda, satu sel keren mati dan struktur jaringan epidermis yang mengikatnya akan lepas seiring dengan berpindahnya lapisan sekunder dari mampang ke condet.

Di sini, gue akan coba menangani masalah yang banyak dikeluhkan oleh kalian, yakni para pelajar dan mahasiwa.
Sebelumnya, gue bukan bermaksud untuk menggurui.. Gue cuma bermaksud untuk mengepalasekolahi – karena you know? Guru sekarang susah nyari jale’an,, jadi mending kepala sekolah aja sekalian.
Mungkin itu sebabnya gue tidak tertarik lagi jadi guru.. Karena apa? Karena anak2 sekarang udah pada pinter (baca: susah dimodusin). Maklum lah ya.. Kan biar gini-gini gue tuh keren. ~ terus, gue harus cipokin tukang kuetiaw, gitu? ~

Okeh.. Langsung aja ke pokok daripada permasalahan.
“Jadi apa sih yang biasa dikeluhin sama para pelajar dan mahasiswa sekarang?”

Pertama:
Jelas.. Tugas yang menumpuk.
Benar atau benar kalo tugas adalah momok yang menakutkan bagi kalian para pelajar dan mahasiswa??
Yang merasa benar coba ituannya ngacung..!! tangan maksudnya.

Sebenarnya gampang kalo permasalahannya cuma itu.
Buat temen-temen yang merasa hidup kalian yang berwarna-warni bagai pelangi itu terlalu sering terbebani oleh tugas yang menumpuk – terlebih kalau terbebani oleh kewajiban menapkahi anak; maklum, anak sekolah sekarang banyak yang udah punya anak -, maka kalian tidak perlu panik.
Karena apa?
Karena panik hanya ada di amerika.. (itu panik at the disko)

Yang bener! Karena apa?
Karena sekarang, sudah ada solusinya!
Aha..!! Hanya dengan sekali sentuh, maka tugas kalian yang menumpuk itu akan sirna.

“Caranya, oom?”

Gampang!
Ingat postingan saya yang kemarin? Jika ingat, tentu secara otomatis kalian akan terinspirasi. Kalian akan menyadari, bahwa ada pihak yang bisa membantu kalian, agar tugas kalian selesai.
Ya..! Siapa lagi kalau bukan bos kalian sendiri?!
Karena judul postingan saya yang kemarin itu kan sudah jelas : “Memperbabu Bos Sendiri”.
Jadi kalau kalian malas untuk mengerjakan tugas yang sejatinya itu ga tau diperiksa atau ngga sama guru/dosen kalian, kalian tinggal perbudak bos kalian. Suruh dia mengerjakan semuanya.
Itu buat kalian yang punya bos.. Kalo ngga punya?
Gampang.. tinggal beli.
Kalo ngga sanggup beli?
Gampang.. bisa ngredit; di koperasi, di adira, di oto, dan lain sebagainya.
Kalo ngga punya duit buat DePe?
Ngga usah pikirin DePe, kan masih ada Jupe..
Mudah toh? Ingat, hidup kalian itu cuma sekali.. (camkan) sekali!! Jadi untuk apa kalian sia-siakan buat ngerjain tugas..?!

Sekian dan terima gajih banyak.

17 thoughts on “Tugasmu Bukan Tugasku.. Tugasku Tugas Kita Semua

  1. Kalau saya punya tugas sebisa mungkin dan sesiap mungkin gak peduli benar salah.Yang penting tanggung jawab untuk mengerjakannya ada 🙂

  2. ngerjain tugas itu enaknya bareng-bareng dan hasil pekerjaannya sama. Jadi kalo salah yaa salahnya sekelas, kalo bener yaa bener semua sekelas, hitung-hitung sekalian untuk mengompakkan kelas…

  3. kok dejabu eh dejavu sih
    saya ngomel2 gitu tuh di sini s
    soale punya asisten sama aja kayak gak punya
    jobdesc udah jelas aja dari 10 yg dikerjain cuma 2
    gregetan pwolll
    sukses tuh dia ngebabuin bossnya
    etapi
    saya bakal pecat dia juga sih bentar lagi
    itu klo dia kaga berbuah hahaha berubah kamsudnya
    abis enak aje mo ngebabuin saya
    jadi masih mau ngebabuin bos?
    cuma bos2 bodoh yang bisa dibabuin … ya macam saya sekarang ini
    untung saya cepat sadar dan akan mengambil tindakan hahaha

    *sekali komeng sengaja panjang2in xixixixi*

Ngomen Yang Bener!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s