Tebak-tebakan, Temen Baru, Advertising to Video Mapping

Waktu gue sering nongkrong sama temen2 gue.. (dulu, sekarang gue udah jarang nongkrong, seringnya duduk).. ya, waktu masih sering nongkrong, gue sering maen tebak2an sama temen2 gue -kadang, bukan cuma temen2 aja.. menejer gue juga sering ikut. Tarohannya seru: Yang bisa nebak, langsung promosi naek jabatan, 4 level di atas jabatan yang sekarang; sementara, kalo ngga bisa nebak, otomatis di SP 3 langsung.
Nah, ada satu pertanyaan dari gue, yang ngga bisa dijawab sama semua yang pada saat itu ikut nongkrong. Malah, sampe ada yang meninggal gara2 terlalu keras mikir nyari jawabannya.

Pertanyaannya adalah sebagai berikut:

Sebutkan 3 perbedaan elementer antara orang barat sama orang Indonesia?

Semuanya berpikir. Salah satu temen gue bahkan harus rela mencret2 karena terlalu keras memutar otaknya demi jawaban yang tepat. Mending kalo mencretnya pas keluar warnanya kuning, ini mah ijo – indikasi bahwa sebelum mikir, si temen gue itu makan sayur daun singkong.
Dan meski harus sampe mencret, namun otaknya si temen gue itu tetep ngga bisa menghasilkan jawaban yang tepat.

“Apa yaa.. Tiga perbedaan antara orang barat sama orang indonesia???”, bisik batin si temen gue itu.

Dan setelah tiga tahun waktu yang diberikan untuk berpikir habis, jawaban pun diketemukan. Adapun jawaban dari pertanyaan tersebut adalah:

Kalo orang barat, beraknya duduk; Kalo orang Indonesia nongkrong.. Itu yang pertama.

Kedua, kalo orang barat, beraknya sambil baca buku; Sementara kalo orang Indonesia sambil ngerokok.

Ketiga, kalo orang barat, abis berak ngambil tissue; Kalo orang Indonesia ngambil sarung.

Itulah jawabannya..!

Oke.. pada akhirnya, postingan ini harus berakhir. Dan gue harus ucapkan selamat berak buat sahabat2 semuanya.

Ehh.. belom abis denkk!! Masih ada lagi ceritanya.
Mau tau gak?
Jadi gini.. pas hari kamis (30/1) kemaren, ceritanya gue hadir di sebuah acara yang ada hubungannya sama design grafis. Gue dateng sendiri, ngga sama siapa2. Nah, pas di tempat acara, gue ketemu + kenalan sama seorang cewek. Namanya Gee. Orangnya asik, pertama kenal aja udah akrab banget.

20140202-012059.jpg

20140202-012324.jpg

Terus, kita cerita2 soal kerjaan kita masing2..
Ternyata, gue baru tahu, si Gee itu bekas orang advertising!
Advertising men!! Job yang notabene gue pengenin banget. Cuman sayang.. sekarang dia udah ngga di advertising lagi katanya. Sekarang dia lagi fokus di event.
Nah, pas dia nanya, gue kerja dimana, yaa gue jawab aja seadanya.. Gue nguli di TV.
You know what?
Ternyata.. TV.. yang notabene sering bikin gue pengen libur, justru dia pengenin banget!! Nahlo.. ketuker kayaknya kita, Gee..!?

Tapi, satu yang bikin gue amaze banget sama si Gee itu… dia jago design grafis. Bukan cuma design, tapi juga motion grafis. Terus, dia juga ternyata paham banget dunia visual lainnya.. termasuk tridi animasi dan videography.

“Kereeennn..!!”, dalem hati gue. Yang begini nih yang dibilang cewek. Otak yang penting..! Kalo yang modal cuman cakep, tapi nggak bisa apa2, bisanya cuma pose manyun2 di depan kamera, selfie2an gitu maahh… apa ya namanya? Alay kali ya..?? Soalnya kalo gue sebut cabe2an kan kayaknya afgan banget. Gitu lah pokoknya! Apalagi yang cuman bisa pose sama cowoknya, terus upload ke akun socmednya.. itu mah semi-peeska.

Fine!

Dari situ, gue jadi akrab sama si Gee ini.. sampe sekarang juga gue sering wasap’an. Naahh.. cita2 gue nih, kapan2 gue pengen banget ngulik project yang tridi-based bareng dia. Soalnya, gue emang punya keinginan buat belajar bikin video mapping. Sukur2 bisa belajar tentang video mapping’nya barengan.. jadi ada temen. Soalnya kalo belajar sendiri kan bete juga..

Soal video mapping, mungkin udah ada yang tau, tapi ada juga yang belom kayaknya ya..?
Ntar deh, gue jelasin kalo ada kesempatan… (tapi ngga janji juga yaa?!)

Jujurly, gue ngebet pengen belajar video mapping, alasannya karena dua hal: yang pertama, karena itu berhubungan erat banget sama advertising dan event, yang notabene merupakan scope yang pengen gue jelajah. Yang kedua, karena ada temen di kantor gue sekarang, yang punya track record panjang ngerjain project video mapping.. budgetnya em-em’an. Dan itu ngga pake bernaung di PH atau agency tertentu.. it means dikerjain sendiri! Sama team sih, cuma ya team kecilnya itu temen2 dia juga. Keren kan..??!

Itulah kenapaaaa..

Nah, yang udah tahu, mungkin bisa kebayang yaa..?! Tapi buat yang nggak paham apa sih yang lagi gue omongin ini, coba deh liat di youtube, keywordnya video mapping project. Keren2 lhoo..!!

25 thoughts on “Tebak-tebakan, Temen Baru, Advertising to Video Mapping

  1. Tepat sekali jawabannya, perbedaan mendasar antara orang Timur dan Barat. Saya salut dengan orang Barat antara lain ‘umumnya gemar membaca’. Pernah ketika bepergian dengan kereta api ke Jakarta saya bertemu dengan ‘orang Barat’ dan betul, dia ‘hobby membaca’. Saya sendiri sebenarnya juga ‘suka membaca’, namun rasanya malu bila membaca di ‘area publik’. Di Indonesia sepertinya ‘budaya membaca’ belum memasyarakat. Ayo tumbuhkan budaya membaca sejak dini. Gemar membaca untuk menguak dunia.

    Salam cemerlang buat OomGuru!

  2. ngacung beraknya duduk, berarti dirikuh org barat donk??:D
    Kerja di Advertising sempet jd cita2 jaman SMA tuh, gegara liat mantan kerja disana keknya asik jalan2 mulu ..tapi nyebelinnya org2 Advertising slalu dikelilingin cewek cantik2 ya..huhuhu…akuuhh cemburuuuu ..wes putus! *lahh curcol* X_X

  3. Hahahaaaa…. ini artikel penting banget untuk di sebar ke cewek2 krn cewek2 tu mikirnya cowok2 pada suka foto2 selfie manyun gitu. Buktinya, kalau posting yg begitu pasti deh komen cowok2 panjang banget dari sabang sampai merauke

Ngomen Yang Bener!!