Stasiun Kereta Manggarai

Banyak orang yang sering ngeluh soal krl commuter line  yang (hampir) tiap hari ngalamin yang namanya antrian. Orang-orang yang mau kerja, yang berangkat dari Bogor atau Bekasi, dipaksa buat sabar nunggu di dalam rangkaian yang statis. (lebih…)

Nyungkin Dia Lelah..?!

Di satu malam, selepas gue pulang kerja, gue naek kereta. Ya.. kereta listrik malam hari. Let’s say kereta malam. Jugijagijugijagijug.. suara s’patu kuda.

No, no, no..!! It’s so serious!

Begini..
Pada malam tanggal 2 kemarin, gue kan udah mulai masuk kerja. Nah.. pulang kerja itu gue naek kereta. Di dalam gerbong, seperti biasa.. penuh sesak oleh benda2 bergerak menyerupai manusia. Atau mungkin itu memang manusia..? Ya, manusia!
Gue.. yang teramat keren ini, memang berdesak-desakan dengan manusia demi untuk bisa sampai ke rumah. Sebagai penyandang ganteng stadium 4, bersinggungan ketek to ketek bukan merupakan hal asing yang kerap gue alami saat di dalam kereta.

Dan ketika kereta hendak masuk wilayah DK (bukan Dannish Kingdom atau Kerajaan Denmark, melainkan Duren Kalibata), mata gue dibuat terbelalak oleh segumpal sosok berbentuk cewek.
Ya, cewek!
Cewek..! Alias wanita..! Alias awewe..! Alias perempuan..!

Cewek/wanita/awewe/perempuan* (coret yang tidak perlu) itu tampak begitu lunglai.
Photo 318

“Habis kau apakan dia, James?”, tanyaku kepada masinis kereta.
“Tidak aku apa-apakan..”, jawab sang masinis.
“Bohong kau Michael!”, aku menghardik. (Tadi James, terus Michael.. yang bener yang mana? – namanya memang James Sumichael)
“Suer! Kan dari tadi gue nyupirin ini kereta!”, kilah James alias Michael alias Geri alias Skywalker alias Muklas.
“Tapi bisa keles nyupir kereta sambil ngapa2in..?!!”, tanyaku dengan setengah memaksa.
“Bisa aja.. cuman gue ngga mau.” Jawabnya.
“Oo ya sudah kalo begitu”, aku mengakhiri.

Jujur, aku belum puas dengan jawabannya..

Kenapa?
Karena aku melihat si wanita alias awewe tadi, begitu tampak lemas dan lesu. Jelas kecurigaan menjadi hal yang wajar bagiku. Aku curiga, dan seakan kecurigaanku memang tampak begitu nyata.

Namun beberapa saat aku berpikir, akhirnya terlintaslah sebuah jawaban atas pertanyaanku tadi. “Kenapa si awewe itu tampak begitu lemas?”
Ternyata, si awewe tersebut baru pulang kuliah. Lantas, kenapa lemas?
Photo 320

Karena.. mungkin dia lelah.

Bayangan Putih di Dalam Gerbong Kereta

Sodara-sodara, yang budiman dan budiwati.. gue mau cerita, kemaren, tepatnya sebelum gajian, gue sempet dihebohkan oleh satu tragedi, dimana tragedi tersebut memaksa gue untuk menyerahkan tempat duduk gue pada sesosok emak-emak.

Jadi ceritanya sendiri bemula kala..
Sepulang kerja, dimana gue biasa naek kereta api commuter line jurusan Bogor, gue seperti biawak.. eh, biasa: nunggu kereta yang jam 10’an. Ya, jam 10’an.. karena memang pada jam 10 pagi, gue baru pulang. Setelah semalaman gue bekerja keras banting tulang-peras keringat, maka pada jam 10 pagi waktu Indonesia bagian Kebon Sirih, gue pulang ke rumah orang tua gue di kawasan Bogor.
Nah, pas pulang, seperti biawak.. eh, seperti biasa.. gue naek kereta dari stasiun Gondangdia (atau yang biasa gue sebut St. Gonds Park (biar kedengerannya kaya markas Newcastle Utd)).

Awalnya ngga ada yang aneh dengan kereta dan stasiunnya; kecuali pas gue udah masuk gerbong, gue sempet ngeliat sekelebat bayangan putih, berentuk perempuan berambut panjang.
Bayangan putih itu, munculnya sekitar 5 meter dari tempat gue duduk; koordinatnya berada di arah jam 10 (sebelah kiri menyerong).
Penasaran, gue pun menyerahkan tempat duduk gue, kepada emak-emak yang gue sendiri ngga tau siapa.. pokoknya gue ikhlasin aja tuh bangku. Gue milih untuk hengkang dari kursi, demi bisa menghampiri sekelebat bayangan putih yang gue lihat tadi.
Dengan bersusah payah, gue coba mengabadikan bayangan putih misterius yang mengusik keingintahuan gue itu. Beruntung, gue berhasil mengabadikannya! Dengan kamera hp gue yang berkekuatan 8 megapixel dan kemampuan auto sensor yang responsif, bayangan putih tersebut sukses ter-capture dengan sempurna. Proses kalibrasi akurat yang dilakukan oleh kamera hp gue, turut berkontribusi dalam menghasilkan gambar kualitas tinggi, yang tampak sebagai berikut:

20130502-145021.jpg

Bukan cuma 1 kali malah gue mengcapture objek penampakan tersebut, melainkan 2, 3 dan 4 kali, sodara-sodara!!
Nah, dari 4 kali itu, 1 udah tampak di atas.. dan adapun sisa 3 lagi adalah sebagai berikut adanya:

20130502-145234.jpg

20130502-145401.jpg

20130502-145505.jpg

Maka dengan tertangkapnya gambar-gambar itu, jelaslah bahwa pahanya mulus!
Maksudnyaaa.. bukan itu!
Tapi, coba perhatikan wajah dari si objek yang ditangkap kamera hp gue..!
Adakah kalian teringat akan sesuatu? Terkenang kah kalian akan postingan gue yang tempo hari? Dan menurut kalian, apakah itu Manado atau Cina?