SCRIPT: Urban (Kompas TV)

Urban, yang pernah ditayangin oleh Kompas TV hampir sepanjang tahun 2012-2013, adalah salah satu program Kompas yang mengambil genre feature a.k.a tayangan informatif non berita yang cenderung menghibur. Konten Urban kebanyakan berupa informasi seputar tempat-tempat menarik, unik dan asik yang ada sekitaran Jabodetabek.
Dengan tagline “hanya Urban, yang memperkenalkan pesona di sekitar kita”, tiap episode program ini selalu berusaha buat menyajikan keunikan tersembunyi yang dipunyai oleh satu lokasi, yang secara geografis masih berada di kawasan Jabodetabek. Keunikan-keunikan itu diantaranya berupa cagar budaya yang tersembunyi, usaha home industry yang menghasilkan produk anti-mainstream, basecamp komunitas, historical venue dan yang tak ketinggalan.. spot kuliner unik yang hanya ada di daerah tersebut.

Tiap episode Urban terdiri dari 3 segmen, dimana tema dan objeknya berbeda-beda di masing-masing segmen. Mengudara secara reguler di Kompas TV selama setahun lebih, jumlah episode Urban mencapai lebih dari 200 episode.
Di bawah ini, ada contoh naskah ‘ASELI’ dari salah satu episode Urban, yang kebetulan masih kesimpen soft copy-nya.

Nah.. yang penasaran kayak apa sih programnya? Ini, ada video youtube-nya..!
Tapi, karena video dari episode yang sesuai sama naskah di atas nggak ketemu, maka yang diambil adalah episode Komunitas Boomerang Jakarta.

Sekarang, Urban sebenarnya masih tayang.. hanya saja, tayangnya kali ini di TV Plus. Episodenya pun bukan episode baru, melainkan re-run dari episode-episode yang sebelumnya pernah on air di Kompas TV.

Promotional Design Papa Ho Hotel

Papa Ho (Space Hotel) merupakan sebuah hotel yang ada di Bogor, yang sebenernya gak cuma hotel. Venue kayak cafe atau supermarket juga terintegrasi ke dalamnya. Saya beruntung, biar gini-gini, saya pernah dipercaya jadi GRAPHIC DESIGNER dari hotel yang berorientasi pada konsep futuristik tersebut, meski durasi kerja saya di sana terbilang nggak lama. Dan selama saya kerja di sana, ada beberapa design yang yang pernah saya buat.

Berikut, adalah beberapa contoh design PoP Banner, Spanduk ataupun flyer yang pernah saya kerjain buat Papa Ho.

*klik gambar untuk memperbesar

Gak semua desain banner, menu ataupun outdoor saya upload di bagian post ini; masih banyak juga beberapa yang lainnya.