Be Like A Dolphin!

Soal liburan ke Pulau Dolphin, gue udah pernah posting belom ya? ..kalo sampe belom, berarti kelewatan banget! Soalnya ini udah lama..!!

Well, bruh..
Jadi gue mau cerita. Soal liburan iseng-iseng ke Pulau Dolphin – salah satu pulau gak berpenghuni yang ada di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Awalnya, gue pikir dolphin itu cuma sekedar nama. Sama halnya seperti nama-nama fiksi lainnya yang disematkan buat pulau-pulau yang satu kawasan sama pulau itu. Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Harapan.. semua nama terkesan drama banget alias kejauhan kalo dihubungkan sama realita konkret yang bisa kita temuin di sana.

Nyatanya, dolphin atau lumba-lumba, itu emang ada di sana. Ya.. Lumba-lumba beneran maksud gue!! Yang ikan itu..!
Aneh juga sih, soalnya laut Jakarta kan kalo diliat-liat nggak laut laut banget. Maksudnya tuh kayak beda lah feels-nya sama laut lain yang lebih adventurable. Mungkin karena emang deket sama kota kali ya?! Udah gitu juga banyak limbah buangan dari kawasan industri yang dibuang ke sana.

Nah, tapi soal lumba-lumba a.k.a dolphin, itu ternyata beneran kita temuin lho..!! Seneng deh.. Biarpun sebenernya agak aneh sih ngeliat langsung di laut (karena keseringan liat di akuarium gede).
Nggak begitu lama videonya. Cuma sekian detik aja. Soalnya, first thing we did pasca liat lumba-lumba itu, kita nggak bereaksi spontan ngambil kamera.. Tapi malah terkesima. Such a nice experience!

Ngomong-ngomong soal dolphin.. Gue jadi inget quote yg bilang : “Don’t Trust Blindly!
If in shark infested waters, don’t assume the fin coming toward you is a dolphin.” –
Mary Russel

Iklan

Bayangan Putih di Dalam Gerbong Kereta

Sodara-sodara, yang budiman dan budiwati.. gue mau cerita, kemaren, tepatnya sebelum gajian, gue sempet dihebohkan oleh satu tragedi, dimana tragedi tersebut memaksa gue untuk menyerahkan tempat duduk gue pada sesosok emak-emak.

Jadi ceritanya sendiri bemula kala..
Sepulang kerja, dimana gue biasa naek kereta api commuter line jurusan Bogor, gue seperti biawak.. eh, biasa: nunggu kereta yang jam 10’an. Ya, jam 10’an.. karena memang pada jam 10 pagi, gue baru pulang. Setelah semalaman gue bekerja keras banting tulang-peras keringat, maka pada jam 10 pagi waktu Indonesia bagian Kebon Sirih, gue pulang ke rumah orang tua gue di kawasan Bogor.
Nah, pas pulang, seperti biawak.. eh, seperti biasa.. gue naek kereta dari stasiun Gondangdia (atau yang biasa gue sebut St. Gonds Park (biar kedengerannya kaya markas Newcastle Utd)).

Awalnya ngga ada yang aneh dengan kereta dan stasiunnya; kecuali pas gue udah masuk gerbong, gue sempet ngeliat sekelebat bayangan putih, berentuk perempuan berambut panjang.
Bayangan putih itu, munculnya sekitar 5 meter dari tempat gue duduk; koordinatnya berada di arah jam 10 (sebelah kiri menyerong).
Penasaran, gue pun menyerahkan tempat duduk gue, kepada emak-emak yang gue sendiri ngga tau siapa.. pokoknya gue ikhlasin aja tuh bangku. Gue milih untuk hengkang dari kursi, demi bisa menghampiri sekelebat bayangan putih yang gue lihat tadi.
Dengan bersusah payah, gue coba mengabadikan bayangan putih misterius yang mengusik keingintahuan gue itu. Beruntung, gue berhasil mengabadikannya! Dengan kamera hp gue yang berkekuatan 8 megapixel dan kemampuan auto sensor yang responsif, bayangan putih tersebut sukses ter-capture dengan sempurna. Proses kalibrasi akurat yang dilakukan oleh kamera hp gue, turut berkontribusi dalam menghasilkan gambar kualitas tinggi, yang tampak sebagai berikut:

20130502-145021.jpg

Bukan cuma 1 kali malah gue mengcapture objek penampakan tersebut, melainkan 2, 3 dan 4 kali, sodara-sodara!!
Nah, dari 4 kali itu, 1 udah tampak di atas.. dan adapun sisa 3 lagi adalah sebagai berikut adanya:

20130502-145234.jpg

20130502-145401.jpg

20130502-145505.jpg

Maka dengan tertangkapnya gambar-gambar itu, jelaslah bahwa pahanya mulus!
Maksudnyaaa.. bukan itu!
Tapi, coba perhatikan wajah dari si objek yang ditangkap kamera hp gue..!
Adakah kalian teringat akan sesuatu? Terkenang kah kalian akan postingan gue yang tempo hari? Dan menurut kalian, apakah itu Manado atau Cina?

100 Musisi Yang Kesurupan Musisi

Langsung aja yaa.. ga perlu basa-basi..
Sesi basa-basinya kita eliminir aja.
Jadi demi untuk mempercepat durasi, maka mari kita langsung buka celana…..eeeehh..! emangnya mu ngapain?!
#mencontohkanyanggabener

Jangan ditiru!
Adegan buka celana tadi hanya untuk yang berkepentingan saja!

Oke.. maksudnya langsung mnuju ke soptingan….. pontingas….. postingan..!!
Judul daripada nyang mana soptingan berikut ini merupakan daftar 100 musisi daripada kesurupan yang mana musisi daripada kaga.
Tau apa itu musisi?
Jadi ceritanya, masih ada hubungannya sama soptingan yang kemarin – yang ngebahas soal kesurupan massal, maka soptingan ini juga masih ada nyangkut-nyangkutnya sama itu tadi.
Apa?
Kesurupan.
Oleh karena demikian adanya, maka postingan kali ini akan akan sudah saya beri judul : 100 Musisi Yang Kesurupan Musisi

“Musisi mrupakan seseorang yang menggantungkan penghidupannya dan/atau tidak menggantungkan kehidupannya dari sesuatu yang bersifat musik ataupun non musik.”Gurupedia, 05-12-09 <<——kaya tanggal jadian ya?

Dan tahukan anda…. (ceritanya kaya acara ondesprotnya trans 7)
Dari sekian musisi yang sering mlakukan tur panggung, ada beberapa diantaranya yang pernah kesurupan saat mereka membawakan lagu mereka sendiri ataupun lagu teman mereka di atas panggung.
Terhitung, ada 100 lebih unit musisi yang pernah kesurupan musisi *data statistik resmi Unit Pemadam Kebakaran
Dan inilah mereka yang pernah kesurupan itu..
Tapi saya ngga akan kasih semuanya – empat dulu aja yaa..?! Tar kalo udah ada waktu saya tambahin kurangnya. Sekarang baru ada segitu dulu.. terima dulu ajaaa.

Okeh..

1. Vidi yang kesurupan Bob Marleh
ng'gele

Vidi, yang mrupakan penyanyi muda berbangat….berbakat… mengalami kesurupan yang diyakini oleh Bob Marleh. Terbukti, di tengah konser tunggalnya, Vidi mendadak merasa mual dan pengen ng’gele.
Selain itu, Vidi juga minta telor ayam kampung yang dikeluarin secara caesar dari perut induk ayam yang tidak dnikahi siri oleh ayam jago.

2. Bang Haji yang kesurupan DeeDee Ramones
banx aji

Tahu Ramones kan? Yang ngga tahu harus banyak gugling, biar tambah ganteng dikit.
Yang udah tau jangan sombong – malah kalo bisa kasih tau yang belum tahu, biar semuanya pada tahu.
Sungguh TER-LA-NJANG….. TER-LA-LU gitarisnya Ramones ini; karena ia sampai teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya teganya ngrasukin Bang Haji ketika Bang Haji sedang asik-asiknya menggoyang Mojokerto.
Saat ketika (diduga) arwah DeeDee Ramones masuk, Bang Haji sedang membawakan single trbarunya “Tikus Makan Sabun”, yang sempat dipersengketakan dengan Band saya (baca: Desbor Konfesional).

3. Jacko yang kesurupan Omo – yang tulilulitnya **ewee Gaskins
jacko

Yang ini rada aneh..! masa ada orang yang udah mninggal, kesurupan arwah orang yang belum meninggal.
Ada-ada aja dah ah…..!

4. Afgan yang kesurupan Vokalisnya A7x apa Trivium apa Trapesium gitu..!? pokoknya salah satu dari itu lah
apgan

Dalam gelaran kesurupannya konsernya ini, Afgan berulang-ulang Aaah aahh oohhh oohh… sebagaimana layaknya vokalis band metalkor yang lagi nyanyi (baca: scream).

Itulah beberapa sontoh musisi yang pernah kesurupan musisi. Masih banyak lagi sebenarnya musisi tenar ataupun gurem yang di-surup-i ketika mereka sedang menggelar konser.
Sebenarnya ada yang lebih heboh, yaitu ketika Mikha Tambayong kesurupan Miyabi… cuman ngga enak ngegambarnya- jadi segitu dulu aja deh ya.
Sekian dan terima kasih banyak atas waktu dan tempatnya.. sampai jumpa dan……….. udah!