Bikin Video Event Pariaman Triathlon 2017

Beberapa waktu yang lalu, gue dikasih project lagi. Alhamdulillah..! Ada aja kalo lagi butuh duit mah.. hehehe!

Projectnya apa?

Projectnya adalah, bikin video filler dari event Pariaman Triathlon 2017. Jadi gue diminta sama seseorang (sebut aja Kang Ucup), yang ditugaskan oleh Kang Rizal, selaku perwakilan Sponsor acara tersebut, buat nyari tim yang bisa berangkat ke Padang, buat ngeliput event olahraga dan pariwisata itu. Setelah jadi, videonya harus nggak berbentuk liputan, melainkan jadi semacam filler berdurasi 5 menit. – 5 menit itu gue yang nentuin btw, karena dari pihak klien sih mintanya “yang penting bagus”.

Maka..

Bergegaslah gue mencari tim, yang bisa gue ajak ngelonte di Padang. Kebetulan, gue dapet kru yang murah-meriah.

Kenapa murah?

Ya karena kru yang gue cabut-cabutin kali ini, cuma kru yang menang rajin doang.. gak pinter-pinter amat. Alhasil, deg-degan lah gue dengan hasil kerja mereka. Bukan apa-apa.. karena kalo hasilnya nggak mumpuni, maka gue yang harus bekerja keras di post-produksinya, buat nambal kekurangan ini-itu.

Dan.. seperti yang gue khawatirkan sebelumnya, kru rajin gue ini pun banyak skip. Bukan hal-hal major sih yang kebetulan di-skip-in, cuma detail-detail yang sebelumnya gue bayangin ada.. ternyata gak dapet.
Ya bukan salah mereka juga memang..! karena seharusnya, gue sebagai Project Manager merangkap Director merangkap DoP dan megang kamera juga plus budgeting, nggak sempet banyak komunikasi sama mereka; sementara, tipikal kru gue ini adalah nunggu komando. Lah, gimana mau ngasih komando, orang budget buat HT (handy tanoesudibjo.. eh, talkie) aja gue take out.
Apa yang dilakukan oleh mereka itu hanya berdasarkan brief singkat yang gue kasih malam sebelumnya.

Tapi nggak apa-apa.. toh yang nggak dapet cuman detail. Itu pun bukan sepenuhnya salah gue atau salah kru gue, melainkan salah budget!!

Dan meskipun demikian, namun tetap saja.. hasil yang gue janjikan ke klien adalah yang terbaik. Oleh karenanya, gue yang notabene bertanggung jawab atas project ini, tetap menjanjikan hasil terbaik kepada klien. Terima kasih kepada kru gue, yang sudah bekerja total membantu project ini..

Buat kalian yang pernah ke Kota Pariaman, pastinya udah tau dong gimana suasana di sana.. yang notabene banyak uni uni unyu..?!
Tapi buat kalian yang belum pernah ke sana, ini gue bawain oleh-oleh dari sana.. semoga suka. Berikut oleh-olehnya :

Ngomen Yang Bener!!